Dimotori Kepala Desa Ini, Program Mentan RI Terlaksana ki di Gowa

06 December 2019 13:39
Dimotori Kepala Desa Ini, Program Mentan RI Terlaksana ki di Gowa
Kementerian Pertanian Republik Indonesia Ariyati dan Jentina, Dinas Pertanian Provinsi Akabi Siswati, Dinas Pertanian Kab Gowa diwakili Upt Kecamatan Bungaya, Camat bungaya, Wakapolsek Bungaya, Perangkap Desa, Poktan Sekecamatan Bungaya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Karangtaruna Desa Bontomanai.

BugisPos — Melalui program desa unggul dengan budidaya Thire atau Porang, Desa Bontomanai, Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa kembali mendapat kunjungan dari berbagai instansi, Rabu (4/12/2019).

Terlihat Yang datang adalah Direktorat Aneka Kacang dan Umbi, Dirjen Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian Republik Indonesia Ariyati dan Jentina, Dinas Pertanian Provinsi Akabi Siswati, Dinas Pertanian Kab Gowa diwakili Upt Kecamatan Bungaya, Camat bungaya, Wakapolsek Bungaya, Perangkap Desa, Poktan Sekecamatan Bungaya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Karangtaruna Desa Bontomanai.

Muh. Idrus S.Pd.i selaku kepala desa Bontomanai saat dihubungi BugisPos.Com mengaku sangat senang dan bangga atas apresiasi dan dukungan dari dinas-dinas terkait menjadikan wilayahnya sebagai pengembangan komuditi thire atau porang. Kepala desa yang dikenal punya banyak jaringan diberbagai instansi ini akan menjadikan thire atau porang sebagai komuditi unggulan didesanya bahkan menjadi titik pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten Gowa.

“Iya, jadi kami sangat berterimakasih kepada dinas-dinas terkait atas kunjungan kedesa kami ini, dengan adanya program ini tentu kita sudah menjalankan program Mentan RI yang mempunyai misi pengekspor poran kenegara negara lain.selain membantu program Mentan tentu harapan kami adalah supaya dapat mengangkat atau mendongkrat perekonomian masyarakat desa bontomanai”, tegasnya.

Kepala desa yang dikenal Sombore’ ini juga menyampaikan unek-uneknya dihadapan Direktorat, bahwa demi tercapainya program ini kami berharap bapak-bapak dapat membantu dari segala keterbatasan yang kami miliki, kuncinya.

Direktorat Tanaman Pangan dan Holtikultura sangat berharap bahwa semua desa sekecamatan bungaya bisa kompak dalam hal budidaya thire atau porang, tentu dengan tujuan pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat, dan menjadi daerah percontohan unggulan di Kabupaten Gowa bahkan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan itu Camat Bungaya juga sangat mengapresiasi langkah-langkah strategis dalam hal pertanian, seperti penanaman Porang ini.

“Terimakasih saya sampaikan kepada Direktorat dan dinas terkait, khususnya kepada Kepala Desa Bontomanai sebagai pelopor penanaman thire atau porang di Kecamatan Bungaya. InsyaAllah dalam waktu dekat ini saya akan kumpulkan semua kepala desa dan lurah sekecamatan Bungaya, untuk membahas lebih lanjut program luar biasa ini”, ungkapanya.

Saya berharap semua aparat dan lapisan masyarakat Bungaya dapat mendukung penuh program ini, sehingga kita mampu menjadi penyuplai Porang terbesar dan menjadi tanaman khas unggulan Kecamatan Bungaya.

Penulis : R/Rustam

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya