Babinsa Palampang Gotong Royongki Bikin Bak Penampungan Air

07 December 2019 15:38
Babinsa Palampang Gotong Royongki Bikin Bak Penampungan Air

BugisPos.- Mengatasi kekeringan akibat kemarau pajang tahun ini, Babinsa Kelurahan Palampang Kodim 1411- 02/Tanete bersama warga, bergotong royong membangun bak penampungan air bersih, pad Sabtu (7/12).

Dandim 1411 Bulukumba Letkol.Arm.Joko Triyanto.S.Pd. kepada BugisPos.com menyampaikan, kemarau panjang yang terjadi saat ini mengakibatkan kekeringan di sejumlah desa diwilayah Kec Rilau Ale, dan mengalami kekurangan air bersih, seperti terjasi di lingkungan Batupangka kel Palampang Kec Rilau Ale.

” Untuk mengatasi kekurangan air bersih, Babinsa kel Palampang Kodim 1411- 02/ Tanete Serma Amrullah bersama masyarakat berinisiatif gotong royong membuat bak penampung air bersih,” jelas Dandim 1411 Blk Letkol.Arm.Joko Triyanto.

Kegiatan tersebut melibatkan kurang lebih 20 orang warga Dusun Batu Pangka. Dan bak penampungan air yang dibuat dari beton berukuran 3 X 6 meter yang nantinya akan di alirkan air dari sumber mata air gunung yang ada hingga ke perumahan warga setempat guna memenuhi kebutuhan air bersih di lingk. Batupangka kel palampang kec. Rilau Ale.

“Jadi air bersih ini sebelum nyampai di rumah warga yang berjarak sekitar 150 meter dari bak penampungan, ditampung dulu di bak penampung, baru dialirkan ke rumah warga menggunakan paralon sehingga akan terbagi rata,” katanya.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya