HTTP Status[404] Errno [0]

Gubernur Sulsel Tegaskan ki Teknologi Listrik Bawah Laut

11 December 2019 20:56
Gubernur Sulsel Tegaskan ki Teknologi Listrik Bawah Laut
Penandatanganan nota kesepahaman ini berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur Sulsel pada Rabu (11/12/2019).

BugisPos — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mendorong PT. PLN untuk merealisasikan penggunaan teknologi bawah laut. Pasalnya, melalui inovasi tersebut, PLN bisa memasok listrik bagi masyarakat yang bermukim di daerah terpencil, khususnya kawasan pulau di wilayahnya.

“Waktunya kita mengunakan teknologi bawah laut untuk saudara-saudara kita yang ada di pulau-pulau,” kata Gubernur Nurdin, seusai meneken nota kesepahaman dengan PLN Wilayah Sulselrabar terkait peralihan penggunaan listrik berbahan bakar diesel ke listrik PLN bagi industri besar yang ada di Sulsel.

Penandatanganan nota kesepahaman ini berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur Sulsel pada Rabu (11/12/2019).

Gubernur Nurdin menegaskan dukungan untuk mewujudkan teknologi listrik bawah laut bukan sebatas di mulut. Pemprov Sulsel, lanjut dia, akan mengajak pihak perbankan untuk terlibat dalam mensukseskan program ini. Manfaatnya untuk masyarakat pulau di Sulsel.

“Kami di Pemprov Sulsel siap untuk membantu begitu juga kepada teman-teman perbankan kami harap untuk ikut serta,” terangnya.

Menurut dia, listrik untuk seluruh masyarakat adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Untuk itu, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini sangat antusias mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mewujudkan teknologi listrik bawah laut di wilayahnya.

“Mimpi saya bagaimana kebutuhan masyarakat di pulau-pulau ini dipenuhi,” ungkapnya.

General Manajer PT PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar, Ismail Deu, merespons positif dukungan dari orang nomor satu di Sulsel tersebut. PLN disebutnya sudah memiliki rencana terkait program tersebut dan akan dimulai dari Pulau Lae-lae.

“Kita akan mulai dari Pulau Lae-lae (teknologi listrik bawah laut). Pada hari ini kami terima kasih kepada bapak Gubernur Sulawesi Selatan atas dukungan yang diberikan,” tutupnya. (rls)

Editor : Syahrul

471 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya