Kapolsek Ujungloe Amankan ki Dua Unit Mobil Pengangkut BBM

11 December 2019 14:58
Kapolsek Ujungloe Amankan ki Dua Unit Mobil Pengangkut BBM

BugisPos. – Dua unit mobil pengangkut BBM diamankan polisi, karena dinilai melanggar aturan dalam pembelian bahan bakar minyak di SPBU.

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Ujung Loe Iptu Yusuf, Rabu (11/12) seperti dirilis Humas Polres Bulukumba. Kapolsek Ujungloe mengakui pihaknya amankan dua unit kendaraan roda empat yang melanggar aturan pengangkutan BBM dari SPBU.

Menurut Iptu Yusuf, kedua pemilik kendaraan telah diamankan dengan inisial AK bin BA (36), warga Desa Gunturu Kecamatan Herlang dan PA bin MI (29) warga Desa Manjalling Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba. Demikian juga dengan sopir inisial AI Bin SY (29) warga desa Pangalloang Kec.Rilau Ale.

“AK ini pemilik Pick Up Suzuki APV dengan Nopol DC 8694 CY warna putih, dengan barang bukti jerigen 35 liter sebanyak 28 unit yang sementara melakukan pengisian. Kemudian kendaraan yang satu milik PA berupa KijangPick Up dengan Nopol DD 8931 WA warna hitam dengan barang bukti jerigen 35 liter yang sementara melakukan pengisian BBM kedalam jerigen,” ungkap Kapolsek Iptu Yusuf.

Sumber di Polsek, BBM yang dibeli pelaku di SPBU selain menggunakan jerigen, juga mengisi tangki mobilnya yang sudah dimodifikasi dengan BBM, kemudian isinya dikeluarkan lalu dipindahkan ke jerigen, lalu kembali lagi ke SPBU untuk mengisi ulang BBM dan itu dilakukan secara berulangkali sampai semua jerigennya tersebut terisi BBM kemudian selanjutnya dijual kepada pengecer di pedasaan.

Menurut Kapolsek Ujungloe, kedua pelaku telah melanggar tata cara pembelian BBM yang seharusnya menggunakan tangki. Namun kedua pelaku melakukan pembelian BBM tersebut dengan menggunakan jerigen.

“Pengangkutan dan penyimpanan BBM secara tidak wajar dalam jumlah banyak diambil dari SPBU Ujungloe Dusun Palattae Desa Manjalling Kec. Ujungloe, jadi barang bukti dan pelaku diamankan di Polsek Ujungloe,” kunci Kapolsek Iptu.Yusuf.-* Suaedy-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya