TP PKK Sulsel Adakan ki Sosialisasi

11 December 2019 20:30
TP PKK Sulsel Adakan ki Sosialisasi
TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Sosialisasi Pengorganisasian dan Kepemimpinan Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan di Bugis Room, Hotel Grand Imawan, Makassar,  Rabu (11/12/2019).

BugisPos — TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Sosialisasi Pengorganisasian dan Kepemimpinan Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan di Bugis Room, Hotel Grand Imawan, Makassar,  Rabu (11/12/2019).

Dalam sambutannya, Naoemi Octarina selaku Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan yang mewakili Ketua TP PKK Prov. Sulsel, Lies F. Nurdin yang berhalangan hadir, menyampaikan pentingnya pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini guna memupuk kekompakkan TP PKK Prov. Sulsel dalam menjalankan program kerja dan visi misi selama 2020 mendatang.

“Dengan keberagaman yang ada, kekompakkan dan kejujuran sangat dibutuhkan agar semua dapat berjalan dengan baik. Kegiatan ini tentunya akan memperkuat TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan sebagai mitra OPD hingga ke tingkat bawah,” jelas Naoemi Octarina.

Ia pun menambahkan bahwa sosialisasi ini juga bertujuan untuk menciptakan persamaan persepsi antar Tim Penggerak PKK Prov. Sulsel, serta mengevaluasi program-program yang sudah dilaksanakan selama setahun ke belakang.

“Kita upayakan untuk membangun sinergitas dan korelasi Tim Penggerak PKK Sulsel dengan TP PKK Kabupaten dan Kota, serta TP PKK Pusat dalam program-program kerja kita pada tahun 2020,” imbuh Wakil Ketua I TP PKK Prov. Sulsel.

Selain itu, untuk mendukung terealisasinya sinergitas TP PKK Prov. Sulsel dengan pihak-pihak terkait, sejumlah narasumber yang mumpuni di bidangnya didaulat untuk membagikan informasi dan pengetahuan terkait Keprotokoleran dan Empower Woman Expert (Etika Organisasi).

Widyawati Rusman selaku narasumber pertama memaparkan hal-hal terkait protokoler yang harus diketahui seluruh TP PKK Prov. Sulsel. Dengan lancar, ia pun membagikan pengalamannya selama sepuluh tahun menjadi petugas protokoler.

Selanjutnya, Dr. Irwani Pane, S.Psi., M.Ikom. memaparkan hal-hal yang harus diperhatikan segenap Tim Penggerak PKK Sulsel guna menciptakan etika dalam berorganisasi. Menurutnya, loyalitas dan komitmen berorganisasi menjadi nilai utama terciptanya etika dalam suatu organisasi.

Kedepannya, semua Pokja diharapkan dapat menjalankan tugas-tugas pokoknya dengan baik dan bersinergi dengan seluruh elemen PKK.(*)

Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya