Wow, Kadis Kominfo-SP Sulsel Bikin Histeris ki Peserta KIP

11 December 2019 20:30
Wow, Kadis Kominfo-SP Sulsel Bikin Histeris ki Peserta KIP
Andi Hasdullah menjadi narasumber di acara KIP.

 

 

BugisPos — Kadis Kominfo-SP Sulsel membuat seisi ruangan jadi histeris dan penuh applaus oleh para peserta Keterbukaan Informasi Publik Desa se Kabupaten Gowa dan Takalar pada Rabu (11/12/2019) di Hotel Karebosi Condotel Makassar.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 267 desa itu, dengan peserta 475 kepala desa dan camat sekabupaten Gowa dan Takalar ini menjadi semarak dengan penyajian dari Kadis Kominfo-SP Sulsel yang begitu informatif dan komunikatif serta menarik perhatian publik dengan joke-joke yang juga menarik.

Menurut Hasdullah, kepala desa tidak bisa diganggu oleh polisi maupun jaksa akan tetapi harus diperiksa oleh pihak internal terlebih dahulu yaitu inspektorat.

“Kades tidak boleh diganggu polisi jaksa tapi kalau ada masalah maka inspektorat yang harus masuk periksa jangan langsung auditor luar sesuai pesan Presiden Jokowi di Rakor Sentul, Jakarta baru-baru ini” ucapnya yang disambut teriakan histeris oleh peserta, saat menjadi narasumber di acara keterbukaan informasi publik desa.

“Kades harus dijaga jangan keluar koridor regulasi dalam menata kelola pemerintahan desa terutama pengelolaan dana desa yang akuntabel digunakan sebesar besarnya untuk kemajuan desa dan pengelolaannya dilakukan secara terbuka dan partisipasi masyarakat desa mulai dari perencanaan pelaksanaaan pengawasan sampai pada menikmati hasil pembangunan dana desa,” sambungnya.

Diakhir sambutannya, Hasdullah menitipkan pesan kepada para peserta semoga desa di Sulsel semakin maju dan mandiri untuk Sulsel Jaya.

“Salamaki,” pungkas Hasdullah yang disambut standing ovation oleh para kades.

 

Penulis : One

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya