HTTP Status[404] Errno [0]

Prof Rahman Rahim: Dosen Unismuh Makassar Lanjut ki Studi Program Doktor

12 December 2019 11:59
Prof Rahman Rahim: Dosen Unismuh Makassar Lanjut ki Studi Program Doktor
Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM.

BugisPos — Sedikitnya ada 148 dosen Unismuh Makassar kini sedang merampungkan jenjang pendidikan S3 program doktoral di berbagai jenjang program pascasarjana di Makassar dan di luar Sulsel.

Sepanjang tahun 2019 ada 28 mahasiswa yang lanjut studi jenjang program S3 itu.

Demikian ditegaskan, Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM kepada media, Kamis (12/12/2019).

Dijelaskan, saat ini total dosen yang setiap saat melakukan proses pembelajaran sebanyak 737 orang, dari jumlah itu sebanyak 186 dengan pendidikan doktor.

Para dosen itu ada 7 orang jabatan akademik Guru Besar, Lektor Kepala (127), Lektor (281), dan sisanya masih status asisten ahli. Saat ini ada 4 dosen sedang berproses menuju Guru Besar.

Dosen terbaru meraih doktor adalah Wakil Dekan IV Fakultas Teknik Unismuh Makassar, Abd Rahman, S.Ag, MA.

Dia berhasil meraih gelar doktor Manajemen Pendidikan Islam, dengan nilai sangat memuaskan di PPs-UMI Makassar, Selasa (10/12/2019) di Gedung Aula PPs-UMI Makassar.

Abd Rahman menulis disertasi berjudul, Peran Kepala Madrasah dan Budaya Madrasah Terhadap Kinerja Guru (Studi Multi Kasus pada Madrasah Aliyah Muhammadiyah Punnia Labumbung Pinrang, Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Sulawesi Selatan Gombara Makassar dan Madrasah Aliyah Muhammadiyah Ereng-Ereng). (yahya)

Editor : Syahrul

483 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya