Solar Langka, Massa Unjukrasa ki di Bontobahari

12 December 2019 18:32
Solar Langka, Massa Unjukrasa ki di Bontobahari

 

BugisPos.- Akibat terjadinya kelangkaan solar yang sudah berlangsung cukup lama, khususnya di Kabupaten Bulukumba, membuat ratusan nelayan di Kecamatan Bontobahari, yang bernaunng dibawah bendera Aliansi Masyarakat Nelayan (AMN), menggelar aksi unjukrasa di salah saru SPDN yang ada di Bontobahari.

Koordinar Aksi, Muh. Amin Lahaseng minta agar kelangkaan solar segera diatasi dan SPDN jangan menjual solar kecuali kepada nelayan, sebab nelayan tidan bisa melaut akibat kelangkaan solar.

Dengan suara lantang, Amin Lahaseng mendesak pengelola SPDN bertanggungjawab atas kelangkaan solar, karena kata Amin Lahaseng, dia menduga solar yang diperuntukan bagi nelayan dijual kepada yang bukan nelayan.

Bahkan, pemuda ini menyatakan akan turun kembali dalam jumlah massa yang lebih besar, jika masih ada penjualan solar diluar diluar nelayan.

Dia heran, kenapa solar cepat habis.” Masa baru jam 07.00 atau jam 08.00 wita, solar sudah habis, kami minta tidak terjadi lagi kelangan solar, kasihan nelayan, tidak bisa melaut karena mereka sulit mendapatkan solar,” katanya sambil berharap aparat keamanan ikut melakukan pengawasan pada SPDN dan SPBU yang ada di daerah ini, kalau perlu ikut memantau yang datang membeli solar, apakah betul nelayan atau bukan.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya