Wagub Sulsel Sapa ki Warga Pasimasunggu Timur

13 December 2019 21:54
Wagub Sulsel Sapa ki Warga Pasimasunggu Timur
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyapa warga Pasimasunggu Timur mengatakan perhatian Pemprov Sulsel bersama Pemkab Kepulauan Selayar dan PLN sangat luar biasa untuk masyarakat pulau.

BugisPos — Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyapa warga Pasimasunggu Timur mengatakan perhatian Pemprov Sulsel bersama Pemkab Kepulauan Selayar dan PLN sangat luar biasa untuk masyarakat pulau.

“Kami memberikan perhatian dan pelayanan untuk masyarakat pulau-pulau lainnya, meski itu bertahap melalui pelayanan dasar,” ujar Andi Sudirman.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menyangkut beberapa kebutuhan dan tuntutan masyarakat yang sifatnya mendesak. Dia berharap dukungan dari pemerintah pusat maupun pemerintah Pemprov Sulsel dan anggota legislatif.

Basli mengemukakan terbangunnya jaringan listrik PLN khususnya wilayah kepulauan saat ini dari lima kecamatan, dua kecamatan sudah terlayani. Sementara tiga kecamatan lainnya baru tahap rencana pembebasan lahan.

“Ada 10 desa lainnya pada wilayah kecamatan kepulauan belum masuk pada perencanaan ini, karena wilayahnya terpisah dengan daratan ibu kota kecamatan,” ujar Basli.

Menandai peresmian penyalaan HUT Selayar dirangkai peresmian listrik 1.000 pelanggan PLN di Pulau Jampea Kabupaten Kepulauan Selayar. Pulau Jampea terdiri dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Pasimasunggu dan Kecamatan Pasimasunggu Timur.

Camat Pasimasunggu Timur H. Awil Taiyeb, mewakili warganya menyampaikan rasa syukurnya dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar atas perhatiannya yang tidak pernah berhenti memperjuangkan untuk memenuhi energi listrik untuk masyarakat pulau, khususnya di Pulau Jampea.

“Alhamdulillah kami masyarakat Pasimasunggu Timur akan hidup lebih layak dibanding tahun-tahun sebelumnya, mengingat sejak Indonesia Merdeka baru kali ini kami merasakan energi listrik di pulau dari PLN. Kami doakan Pemimpin-pemimpin kami di atas diberikan kesehatan dan umur panjang,” ujar Awil Tayyeb. (rls)

Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya