IKA Unismuh Makassar Bergerak Cepat Segera Buka ki Cabang di NTT dan Kalimantan

14 December 2019 11:57
IKA Unismuh Makassar Bergerak Cepat Segera Buka ki Cabang di NTT dan Kalimantan

BugisPos — IKA Unismuh Makasaar melakukan pergerakan cepat untuk segera membuka dan meresmikan cabang organisasi yang ada di seluruh Indonesia.

Setelah peresmian cabang di Bima NTB menyusul lagi IKA Unismuh Makassar Cabang Dompu NTB yang akan diresmikan Sabtu (14/12/2019), di Kota Dompu.

Sejumlah alumni yang menyebar di NTT dan Kalimantan juga telah berkomunikasi dengan pengurus pusat IKA Unismuh Makassar untuk segera membuka dan meresmikan cabang.

Demikian ditegaskan Ketua Umum DPP IKA Unismuh Makassar, Drs. H Kamaruddin Moha, M.Pd kepada media di Dompu, Sabtu (14/12/2019).

Dijelaskan, cabang yang mendesak untuk diresmikan adalah IKA Unismuh Cabang Labuang Bajo, NTT serta cabang di Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Buton di Sulawesi Tenggara serta Jeneponto Sulsel.

Rencana peresmian IKA Unismuh Cabang Labuang Bajo akan dilaksanakan Maret 2020 serta cabang di Kalimantan sekitar Januari 2020, tandas Wakil Dekan III FKIP Unismuh Makassar pada masanya ini.

Permintaan dari para alumni dari berbagai kota untuk membentuk cabang jadi isyarat konsolidasi bagi organisasi ini akan segera berlari berproses, tegas Kandidat Doktor Pendidikan Islam PPs-Unismuh Makassar ini.

Kemitraan antara alumni dan almamaternya harus terus di tingkatkan apalagi dalam proses akreditasi prodi dan akreditasi l institusi faktor jejak rekam para alumni jadi salah satu penilaian.

Pengurus Pusat IKA Unismuh Makassar senantiasa akan memberi bantuan dan dukungan terkait data base alumni dan jejak-jejak rekam alno yang telah sukses pada bidang karier masing-masing, kata Wakil Rektor III Unismuh Makassar pada masanya.

Pengurus IKA Unismuh Cabang Bima telah dilantik Jumat (13/12/2019) turut dihadiri Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE MM serta beberapa pengurus DPP IKA Unismuh Makassar lainnya.(Agus/Yahya)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya