Ingat ki, #Mencatat Indonesia 2020

14 December 2019 21:57
Ingat ki, #Mencatat Indonesia 2020
Rakor dan Sosialisasi SP 2020.

BugisPos — Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 yang diadakan pada Sabtu (14/11/2019) di Hotel Claro Makassar memberikan slogan hastag (#)Mencatat Indonesia.

Menurut Kadis Kominfo SP Sulsel, Andi Hasdullah kepada BugisPos yang menjadi narasumber pada acara itu menyampaikan sejumlah data-data valid untuk kesuksesan SP 2020.

Berdasarkan info bank data tahun 2015 penduduk Indonesia berkisar 255 juta jiwa dan berdasarkan perkiraan populasi tahun 2019 sejumlah 266,91 juta jiwa dengan jumlah 134 juta laki-laki dan 132,89 juta perempuan.

“Jadi sensus penduduk 2020 menuju satu data indonesia adalah yang ke 7 setiap 10 sampai 15 tahun sekali dilakukan sensus penduduk sehingga ini harus disukseskan melalui kolaborasi dan sinergi pusat dan daerah mulai dari sosialisasi sampai pada pelaksanan bulan feb – juni 2020, dengan data yang valid dan akurat maka kebijkan pemerintah akan tepat sasaran termasuk pemberdayaan masyarakat miskin,” ujarnya.

“Hasil evaluasi kita memiliki beragam data kependudukan, termasuk data masyarakat miskin sehingga seringkali pemerintah memberdayakan dengan cara memberi bantuan masyarakat miskin akhirnya salah sasaran, yang dapat bantuan justru yang mapan sedangkan yang benar-benar miskin luput dari penanganan pemerintah, dengan sensus penduduk 2020 ini akan mendata secara faktual dan akan hasilkan data penduduk yang valid untuk menjadi dasar pemerintah memutuskan berbagai kebijakan nasional pusat dan daerah akan lebih tepat sasaran,” beber Hasdullah.

“Data Jumlah penduduk indonesia sekitar 268 juta saat ini yang memposisikan indonesia masuk klasifikasi negara besar didunia, dengan jumlah etnis, agama yang heterogen dan ratusan ribu pulau tapi dapat bersatu padu membangun bangsanya dan menuju negara maju dalam pengaulan dunia global,” tambahnya.

Kita harus bangga punya indonesia yang bersatu padu dan terus maju untuk mewujudkan cita- cita indonesia adil makmur,” pungkas Andi Hasdullah.

Penulis : One

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya