HTTP Status[404] Errno [0]

Tauwwa, Kapolres Tator Hentikan Rapat Saat Adzan Berkumandang

20 December 2019 21:22
Tauwwa, Kapolres Tator Hentikan Rapat Saat Adzan Berkumandang
Suasana rapat di Polres Tator yang ditunda saat adzan berkumandang.

BugisPos — Sosok AKBP. Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM, Kapolres Tator yang menggantikan AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK rupanya memiliki karakter dan cara tersendiri dalam memimpin Polres Tana Toraja.

Tak sengaja, sisi dari sosok Liliek Tribhawono tercermin pada saat memimpin rapat koordinasi penandatanganan Fakta Integritas dan Lat Pra Ops Lilin 2019 di Aula Bhayangkari Polres Tator, Kamis (19/12/2019).

Saat Lat Pra Ops Lilin Lipu 2019 yang berlangsung yang juga dirangkaikan dengan penandatangan fakta integritas Personil Polres Tator, sekitar pukul 11.55 wita suara adzan berkumandang menandakan tiba saatnya melaksanakan shalat dhuhur bagi umat Islam , termasuk juga bagi personil Polres Tator untuk melaksanakan shalat dhuhur.

Saat itu, salah seorang peserta pertemuan hendak melanjutkan paparannya dihadapan Kapolres Tator dan hadirin sekalian.

Tiba tiba Kapolres Tator menginterupsi acara dan meminta kegiatan di tunda dulu untuk beberapa saat.

“Adzan sedang berkumandang, tolong tunda dulu paparannya sampai adzan selesai,” cegah Liliek Tribhawono.

Setelah adzan selesai berkumandang, Kapolres Tator kemudian mengatakan kepada panitia agar kiranya menyesuaikan waktu rapat dengan waktu shalat bagi rekan rekan yang beragama muslim.

“Kita hormati adzan yang berkumandang, dan hargai rekan rekan kita yang beragama muslim, berikan waktu dan keleluasaan baginya untuk melaksanakan shalat, untuk itu tolong panitia agar menyesuaikan waktu pelaksanaan rapat, upayakan rapat yang berlangsung itu selesai sebelum masuk waktu dhuhur, jika pun agenda rapat belum selesai namun setidaknya break out ( baca : tunda ) rapatnya untuk memberikan waktu kepada rekan kita yang beragama muslim untuk menunaikan ibadahnya,” kata Liliek Tribhawono.

Rapat pun dilanjutkan setelah suara adzan telah selesai, pada pukul 12.45 wita, Kapolres Tator menyerahkan tugas memimpin rapat kepada Wakapolres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo SH MH, lantaran Kapolres masih akan melaksanakan tugas lainnya.

Sumber : Humas Polres

Editor : One

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya