HTTP Status[404] Errno [0]

FASI Tingkat Kabupaten Sidrap Resmi mi Dibuka

20 December 2019 20:20
FASI Tingkat Kabupaten Sidrap Resmi mi Dibuka
Pembukaan FASI tersebut dihadiri Kabag Kesra Sidrap, Baktiar yang mewakili Bupati Sidrap, Kepala Kantor Kementerian Agama Sidrap, Polsek Maritengngae, Danramil Maritengngae, Pengurus harian masjid agung, Imam besar masjid agung

BugisPos — Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Tingkat Kabupaten Sidrap tahun 2019 telah resmi dibuka Jumat (20/12/2019) di Masjid Agung Pangkajene Sidrap.

Dengan mengusung tema” Menciptakan Generasi Qur,ani demi menyongsong masa depan yang gemilang.

Pembukaan FASI tersebut dihadiri Kabag Kesra Sidrap, Baktiar yang mewakili Bupati Sidrap, Kepala Kantor Kementerian Agama Sidrap, Polsek Maritengngae, Danramil Maritengngae, Pengurus harian masjid agung, Imam besar masjid agung, Pengurus BKPRMI Sidrap, pengelola TKA dan TPA se-kabupaten Sidrap dan para orang tua santri/santriwati.

Pembukaan tersebut diawali pembacaan ayat suci al-qur,an.

Ketua panitia Siswadi dalam sambutanya mengatakan bahwa dengan kegiatan FASI ini kami berharap dapat melahirkan anak-anak yang berpotensi untuk mewakili Kabupaten Sidrap dalam kegiatan FASI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akat di helat di Kabupaten Sengkang Wajo bulan Maret 2020 mendatang.

“Jadi untuk peserta yang meraih juara Kami siapkan uang pembinaan untuk menjadi motivasi sehingga kedepannya lebih baik lagi, kepada anak-anakku mari berkompetisi dan berjuang untuk meraih juara dalam kegiatan FASI ini,” harapnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu terlaksananya kegiatan ini baik berupa bantuan materi maupun pikiran sehingga kegiatan bisa terlaksana.

Muslimin yang mewakili Kakan Kemenag Sidrap diawal sambutanya mengajak para peserta FASI mengikuti yel, yel.

“kalau saya katakan Anak shaleh, anak-anakku jawab rajin shalat, rajin ngaji, berbakti kepada kedua orang tua.

Ciri-ciri anak shaleh, rajin shalat, rajin ngaji, berbakti kepada kedua orang tua, tentunya untuk menjadi anak shaleh anak anakku masuk di TPA sehingga dapat menciptakan generasi qur,ani.

Kabag Kesra Baktiar, yang mewakili Bupati Sidrap menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada para panitia dan pengurus BKPRMI Sidrap karena kegiatan FASI bisa terlaksana

” Semoga kegiatan FASI yang dilaksanakan ini dapat melahirkan generasi-generasi qur,ani yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Sidrap baik Provinsi maupun Nasional.

“Untuk panitia dan dewan hakim agar betul-betul melakukan penilain dengan baik dan jangan pandang bulu karena siapa yang terbaik akan di orbitkan dan anak-anak Kita yang berhasil lolos ke Tingkat Nasional Pemerintah daerah siap memfasilitasi.

Lebih lanjut Baktiar menyampaikan titipan Bupati Sidrap agar BKPRMI melakukan pembinaan kepada masjid-masjid yang ada di Kabupaten Sidrap.

“Ada 513 masjid perlu dibina terutama pembentukan Remaja Masjid sehingga anak-anak kita lebih banyak kegiatan di masjid.

Dipenghujung acara pembukaan FASI Tingkat Kabupaten Sidrap ditutup dengan pembacaan doa oleh imam besar masjid agung.

Untuk diketahui bahwa kegiatan FASI tersebut berlangsung di tiga titik lokasi yakni Masjid Agung, MTSN 2 Sidrap, dan SMPN 6 Pangsid.(Suriady

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya