Gojek dan Pemprov Sulsel Saling Kerja Sama ki

21 December 2019 22:11
Gojek dan Pemprov Sulsel Saling Kerja Sama ki
Gojek dan Pemprov Sulsel tandatangani Nota Kesepahaman. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan perekonomian melalui pemanfaatan teknologi digital.

BugisPos — Gojek dan Pemprov Sulsel tandatangani Nota Kesepahaman. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan perekonomian melalui pemanfaatan teknologi digital.

Hadir dalam penandatanganan MoU Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, President Gojek Indonesia bagian Timur Anandita Danaatmadja, Head of Excellence Regional Operations Gojek Muhammad Chairil dan Ketua Badan Promosi Pariwisata Sulsel Akbar Nugraha, Sabtu (21/12/2019).

Nota Kesepahaman tersebut berisi komitmen Gojek dalam pemberdayaan UMKM, pengembangan pariwisata, pengembangan pendidikan teknologi literasi digital dan pembayaran Digital di Sulawesi Selatan.

Gojek dan Pemprov SulSel juga secara bersama memfasilitasi mitra dalam pelatihan wirausaha, pengembangan sektor pariwisata khususnya kuliner, dan pemanfaat teknologi digital payment melalui Gopay.

Salah satu komitmen yang ada dalam nota kesepahaman antara Gojek dan Pemprov SulSel adalah program pelatihan wirausaha, Gojek berkomitmen untuk melatih puluhan ribu UMKM baik di kota-kota besar dengan dasar-dasar pengetahuan membangun bisnis dengan memanfaatkan teknologi agar menjadi naik kelas di era digital.

Tak hanya itu, pada kolaborasi ini Gojek juga berkomitmen menumbuhkan semangat wirausaha yang mengakselerasi ekonomi berbasis digital sehingga terjadi pemerataan ekonomi.

Vice President Gojek Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja menyampaikan, UMKM merupakan DNA Gojek.

“Tentunya kami saat ini semangat melihat keaktifan Pemerintah Indonesia melalui berbagai kementerian dan lembaga dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM. Penandatangan nota kesepahaman ini merupakan bentuk komitmen Gojek untuk mendukung
program prioritas pemerintah dalam mendorong pertumbuhan, pengembangan UMKM, pariwisata dan juga pembayaran digital di Sulawesi Selatan,” ungkapnya Anandita.

Sumber : Humas Sulsel
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya