Iqbal Suhaeb Hadiri ki MGC Program Bank Sampah Kota Makassar 2019

22 December 2019 16:03
Iqbal Suhaeb Hadiri ki MGC Program Bank Sampah Kota Makassar 2019

BugisPos — Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menghadiri puncak kegiatan Awarding Makassar Green and Clean (MGC) Program Bank Sampah Kota Makassar 2019, di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Minggu (22/12/19).

Program Bank Sampah merupakan kegiatan pokok dan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Makassar bekerja sama dengan Yayasan Peduli Negeri.

Melalui program Bank Sampah, Kota Makassar telah meraih beberapa penghargaan diantaranya sebagai penerima penghargaan pengurangan sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup pada awal 2019.

Program Bank Sampah Kota Makassar telah menjadi percontohan di Indonesia. Kota Makassar menjadi lokasi tujuan belajar terkait tata kelola Bank Sampah.

Program Bank Sampah secara tidak langsung mendukung kebijakan pemerintah dalam hal pengurangan dan penanganan Sampah, terkait kebijakan atau Peraturan Presiden No 97/2017 tentang Kebijakan Strategi Nasional Dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga dan juga Peraturan Wali Kota Makassar No 36/2018 Tentang Kebijakan Strategi Daerah dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga.

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengapresiasi program Bank Sampah yang bekerja sama dengan Yayasan Unilever Indonesia yang telah memberikan ide dan gagasan untuk peningkatan program pemberdayaan masyarakat bersama lembaga melalui Yayasan Peduli Negeri.

Kegiatan yang kita lakukan hari ini adalah merupakan kegiatan yang sangat apresiasiatif karena seluruh pengurus bank sampah telah hadir mewakili wilayahnya untuk memeriahkan puncak acara tahunan dari program Bank Sampah.

Pemerintah mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga atas apa yang telah kita lakukan bersama dan kami selaku pemerintah akan terus mendukung dan menjaga upaya yang telah dilakukan oleh masyarakat kota Makassar, jelasnya.

Program Bank Sampah telah banyak memberikan dampak positif bagi kota Makassar terkhusus dalam hal pengelolaan sampah. (Fikar/Humas)

Editor : 094

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya