HTTP Status[404] Errno [0]

Pikom IMM Fakultas Sains dan Teknologi Gelar ki Bazar

23 December 2019 17:59
Pikom IMM Fakultas Sains dan Teknologi Gelar ki Bazar
Ketua Umum Pikom IMM Fakultas Saintek sengaja mengangkat tema dialog"Sains, Teknologi, dan Dehumanisasi"

BugisPos — Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Pikom IMM) Fakultas Sains dan Teknologi gelar Bazar dan dialog di Cafe Uye, Ahad (22/12/2019).

PIKOM IMM Fakultas Saintek mengundang 2 tokoh pemuda yang ada di Kabupaten Sidrap, diantaranya, Ketua Komunitas Muda Manfaat, Wawan Gunawan, Kabid Sosial Pemberdayaan Masyarakat DPD II KNPI Sidrap, Aswagino Ambo Asse.

Hadir, Civitas Akademik UMS Sidrap, diantaranya Abdul Jabbar, Rifni Nikmat S, Barisan, pengurus KNPI dan beberapa mahasiswa yang ada di Kabupaten Sidrap.

Ketua Umum Pikom IMM Fakultas Saintek sengaja mengangkat tema dialog”Sains, Teknologi, dan Dehumanisasi”. Menurutnya, tema yang kali ini diangkat sangat relevan dengan fenomena sosial yang terjadi sekarang ini.

“Sengaja kami mengangkat tema ini karena kita melihat pengguna media sosial dari akibat perkembangan Sains dan Teknologi justru membuat seseorang melakukan dehumanisasi,” ungkapnya.

Hal senada yang dikatakan Ketua Muda Manfaat, Wawan Gunawan, menurutnya pengguna media sosial masih banyak melakukan bullying.

“Bulying yang terkadang banyak dilakukan oleh pengguna media sosial sangat tidak humanis atau dehumanisasi, makanya melalui kegiatan ini bisa meminimalisir kejadian tersebut,” katanya.

Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat berharap kegiatan ini mampu memberikan kesadaran diri dalam pemanfaatan media sosial jauh dari prilaku dehumanisasi.

“Kegiatan seperti ini patut di support, karena dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan kesadaran diri kepada kita untuk lebih bijak menggunakan media sosial atau teknologi, minimal budaya diskusi tidak terhalangi hanya karena sibuk mainkan hp masing-masing,” tutupnya.(Suriady)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya