HTTP Status[404] Errno [0]

Tauwwa, Gubernur Sulsel Tahun Baru di Seko

23 December 2019 22:03
Tauwwa, Gubernur Sulsel Tahun Baru di Seko
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah bersama jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) akan merayakan pergantian tahun di Kecamatan Seko, Luwu Utara. Nurdin akan mengecek progres pembangunan jalur yang dulunya dikenal sebagai tempat ojek termahal di dunia.

BugisPos — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah bersama jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) akan merayakan pergantian tahun di Kecamatan Seko, Luwu Utara. Nurdin akan mengecek progres pembangunan jalur yang dulunya dikenal sebagai tempat ojek termahal di dunia.

“Kita (bersama Forkopimda) mau tahun baru di sana sambil melihat potensi apa yang mau dikembangkan. Saya sudah 3 kali ke sana tapi kali ini saya akan datang dan betul-betul melihat,” ujar Nurdin di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (23/12/2019).

Jalur sepanjang sekitar 140 kilometer menuju Seko telah dibangun menggunakan dana APBN, APBD Pemprov Sulsel, dan APBD Luwu Utara. Sebagian jalur telah diaspal dan ada juga yang sudah selesai untuk proses pengerasan.

Nurdin mengungkapkan, banyak perusahaan yang saat ini tengah melakukan riset untuk investasi di Seko. Hal ini setelah pembangunan jalur dilakukan.

“Tapi saya sudah sampaikan Bupati, supaya kita menunggu (untuk menerima investor) Karena Seko ini betul-betul kita akan desain menjadi kota mandiri. Sayang kalau nanti kita bangun terus bebaskan lagi (lahan untuk jalan),” ungkapnya.

Nurdin ingin agar Seko yang berada di wilayah ketinggian menjadi pusat ekonomi baru di Sulsel. Untuk itu rencana pengembangan kota harus dimatangkan.

“Jangan seperti sekarang, kita bebaskan dulu 4 meter, bikin jalan, nanti butuh bikin jalan bebaskan lagi, nah habis pagarnya orang, sampai rumahnya orang diambil. Nah ke depan kita nggak boleh seperti itu lagi, kita butuh 4 meter, kita bebaskan 50 meter,” tutupnya.

Sumber : Humas
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya