HTTP Status[404] Errno [0]

Sekolah Inspirasi Alam Sisir ki Pelosok Desa di Sidrap

25 December 2019 10:14
Sekolah Inspirasi Alam Sisir ki Pelosok Desa di Sidrap
Komunitas SIA kembali akan melaksanakan kegiatan Sekolah Inspirasi Alam yang akan berlangsung di pelosok desa yakni SDN 5 Bilokka dusun Bukkere Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap.

BugisPos — Untuk mengabdi, berbagi ilmu dan memeratakan pendidikan khususnya di daerah pelosok Komunitas SIA kembali akan melaksanakan kegiatan Sekolah Inspirasi Alam yang akan berlangsung di pelosok desa yakni SDN 5 Bilokka dusun Bukkere Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap Rabu hingga Ahad (25-29) Desember 2019 mendatang.

Sekolah yang dikunjungi dalam kegiatan sikolah inspirasi alam merupakan sekolah terjauh yang ada di kabupaten sidrap karena untuk sampai kesekolah tersebut memakan waktu dengan berjalan kaki disebabkan akses jalanan kelokasi sangat susah dan memakan waktu 9 km dari pusat kota kecamatan panca lautang.

Dalam kegiatan tersebut ada 12 relawan yang akan diberangkatkan ke lokasi kegiatan sikolah inspirasi alam.

Guru honorer Sekolah jauh SDN 5 Bilokka Ibu Erni yang merupakan salah satu guru yang telah mengabdi selama 10 tahun mengatakan kondisi sekolah Kami sangat memprihatinkan dan sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Sidrap untuk memperbaiki bangunan sekolah agar anak-anak juga nyaman dalam belajar,” harapnya.

Sementara Relawan 28 Sikolah Inspirasi Alam Ahsan Muzri mengatakan ibu Erni sudah mengabdi selama 10 tahun namun masih memperoleh gaji yang sangat minim yakni Rp100.000/bulan dan Kami juga sudah menyampaikan kepada pemerintah setempat mengenai hal tersebut.

“Insya Allah jika tidak ada halangan pihak dari pemda sidrap akan ikut kelokasi untuk menindaklanjuti hal tersebut,” jelas Ahsan.

Adapun mata pelajaran yang akan diajarkan oleh para relawan di kegiatan sikolah inspirasi alam di SDN 5 Bilokka dusun Bukkere yakni, Kelas Agama, Kelas Kreatif, Kelas Bahasa Inggris, Kelas Inspirasi Alam, dan Kelas Olahraga dan tetap akan mengikuti jadwal pelajaran seperti bisanya.(Suriady)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya