HTTP Status[404] Errno [0]

Tauwwa, Bapenda Kota Makassar Tembus ki Rp.1 Triliun

27 December 2019 16:05
Tauwwa, Bapenda Kota Makassar Tembus ki Rp.1 Triliun
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar mencatat realisasi penerimaan pajak daerah saat ini sudah menembus angka Rp1 triliun.

BugisPos — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar mencatat realisasi penerimaan pajak daerah saat ini sudah menembus angka Rp1 triliun.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Irwan Adnan, saat melakukan press conference di ruang pola kantor Bapenda Kota Makassar, Kamis (26/12/2019).

“Alhamdulillah sampai sekarang ini capaian kita di Bapenda sudah melewati angka Rp1 triliun,” ucap Irwan.

Pencapaian ini berkat adanya supervisi yang dilakukan Tim Korsupgah KPK RI selama lima bulan terakhir. Sebab, kata dia, sebelum disupervisi KPK, pendapatan Bapenda rata-rata Rp60 miliar per bulan, dan meningkat hingga dua kali lipat setelah didampingi KPK.

Dari 11 jenis pajak rata-rata yang memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan pajak yakni Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), restoran, Pajak Penerangan Jalan (PPJ), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), hotel, reklame, hiburan, dan parkir.

“Kita patut bersyukur karena kita tidak pernah capai ini, selama lima bulan terakhir kita disupervisi KPK kita bisa tembus Rp1 trilun, tahun depan kita berharap bisa capai Rp2 triliun,” tutupnya.

(Sriastuti)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya