Ternyata PSM Lebih Poreji Dari Klub Liga Inggris

26 December 2019 09:18
Ternyata PSM Lebih Poreji Dari Klub Liga Inggris
Aston Villa pada musim 2015/2016 hanya mampu meraih 17 Poin dan akhirnya terdegradasi kekasta kedua, padahal pada musim sebelumnya mampu sampai difinal FA Cup.

BugisPos — Shopee Liga 1 telah menyelesaikan semua tahapan pertandingan sepak bola tertinggi di Indonesia. Pada tanggal 25/12/2019.

Bali United berhak menjadi kampiun pada turnamen bergensi ini dan mewakili Indonesia diajang Liga Champion Asia yang ditemani oleh PSM Makassar yang akan bermain diskala Asia pada ajang AFC Cup.

Musim ini adalah pukulan telak bagi Semen Padang dan Kalten Putra yang harus kembali keliga 2 bersama dengan tim liga satu lainnya yaitu Perseru Badak Lampung Fc.

Namun dari catatan BugisPos.Com terkhusus kepada klub kebanggaan sulawesi selatan PSM Makassar juga mengalami musim paling buruk dalam sejarahnya. Dimana Laskar Phinisi sama sekali tidak pernah menang dalam laga tandang. Beruntung dalam kandang PSM hampir bisa memenangi setiap laga sehingga terhindar dari zona degradasi.

Walaupun mengakhiri musim dengan catatan buruk ternyata PSM masih jauh lebih baik dari klub liga Inggris Aston Villa. Dimana PSM mampu mengoleksi 43 poin dan Aston Villa pada musim 2015/2016 hanya mampu meraih 17 Poin dan akhirnya terdegradasi kekasta kedua, padahal pada musim sebelumnya mampu sampai difinal FA Cup.

Aston Villa mencapai final FA Cup dimusim sebelumnya dan menyambut musim 2015/2016 dengan kondisi baik. Akan tetapi, semua tidak berjalan sesuai harapan.

Aston Villa hanya menang tiga laga sepanjang musim. Bahkan Remi Garde pun tak bisa mengangkat tim dan mereka malah tampil sangat-sangat buruk sepanjang musim dan membuat Villa mencatatkan musim terburuk sepanjang sejarah mereka.

Hal itu ditambah buruk dengan boikot dari para fans terhadap manajemen klub yang mengakibatkan stadion mereka menjadi kosong di beberapa laga.

Tentu kejadian ini tidak dialami PSM Makassar walau tampil buruk akan tetapi para fans selalu hadir baik itu laga kandang maupun tandang.

Semoga pada musim depan PSM Makassar mampu kembali menjadi tim yang disegani oleh lawan-lawannya.

Penulis : Rustam D’ Palallo

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya