Wagub Sulsel Sholat Gerhana Matahari ki di Mesjid Raya

26 December 2019 23:49
Wagub Sulsel Sholat Gerhana Matahari ki di Mesjid Raya
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman ikut melaksanakan ibadah sholat Gerhana Matahari yang dilaksanakan di Masjid Raya Makassar, jalan Masjid Raya, Kamis, (26/12/2019).

BugisPos — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman ikut melaksanakan ibadah sholat Gerhana Matahari yang dilaksanakan di Masjid Raya Makassar, jalan Masjid Raya, Kamis, (26/12/2019).

Yang hadir dalam acara ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulsel Anwar Abu Bakar, Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Makassar, Ambo Tuo, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulsel H Suherman.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam kesempatannya mengatakan, bahwa ini adalah tanda kebesaran dari Allah Subhanahu Wata’ala Gerhana Matahari, dan Gerhana Bulan.

Jelas kata Andi Sudirman bahwa dalam hadist “Jika kalian melihat gerhana tersebut (Matahari dan Bulan), maka bersegeralah untuk melaksanakan sholat,”  Hadist Riwayat Al-Bukhori (no.1047)

“Ini bukanlah siapa yang meninggal dan sebagainya, tetapi ini adalah tanda-tanda kebesaran Allah Subhanahu Wata’ala,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, bahwa dirinya sudah rutin melaksanakan ibadah sholat gerhana di tahun 2017 dirinya pernah melaksanakan saat ia masih di Jakarta, kemudian tahun 2018 saat itu, fenomena gerhana bulan dirinya melaksanakan di Masjid Agung Pangkep.

Sumber : KabarMakassar.com
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya