Masuki Purnabakti, Sekda Andi Amal Lepas ki Asisten Pemerintahan

27 December 2019 14:25
Masuki Purnabakti, Sekda Andi Amal Lepas ki Asisten Pemerintahan

BugisPos.- Sekertaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Bulukumba Drs.Andi Bau Amal, Jumat (27/12) resmi melepas Dra.Hj.Nurdiana Nur, MM, Asisten Pemerintahan Setda Bulukumba, yang memasuki masa Purnabakti terhitung pada 31 Desember 2019.

Pelepasan pejabat eselon II B ini, sekaligus sebagai ajang silaturahim berlangsung di ruang pola kantor Bupati, dihadiri Asisten II DR. HA.Syamsul Mulhayat, SH, Staf Ahli Bupati Drs.H.A.Rosali A.Lion, M.Si. Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Dra.Hj.A.Suginna, Kadis Koperasi dan UKM Taufiq,SH, Kadis Perhuhungan H.A.Kurniady, SH, MM, Kadis Pendidikan Drs.H.Achmad Januaris dan para Kabag, Kasubag Lingkup Sekertariat Daerah

Pada kesempatan itu Andi Bau Amal menyampaikan terima kasih kepada Andi Nurdiana atas dedikasinya selama menjadi pegawai hingga menduduki sejumlah jabatan mulai eselon IV, III dan eselon II B di lingkup Pemkab Bulukumba.

” Sebagai ASN perlu kita mencontoh apa yang telah dilakukan Andi Nurdiana, sejumlah jabatan pernah dia duduki dan selama itu pula, saya menilai Andi Nurdiana selalu sukses dan yang menarik pula, selama menjabat Asisten Pemerintahan, boleh dikata tidak pernah ada temuan dan ini yang perlu kita contoh, bekerja ikhlas hingga akhir,” puji Andi Bau Amal.

Sementara itu Asisten Pemerintahan Hj.Andi Nurdiana mengapresiasi kegiatan tersebut dan dia merasa terharu dengan adanya kegiatan pelepasan ini yang diprakarsai para Kabag Setda Bulukumba.

” Alhamdulillah saya sangat berterima kasih kepada seluruh staf, pejabat eselon III & II lingkup Setda, Pak Sekda, serta seluruh OPD yang sempat hadir atas inisiatif/prakarsa serta partisipasi sehingga kegiatah pelepasan atau perpisahan ini terselenggara. Smoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlipat ganda atas niat baikta semua,” kata Andi Nurdiana.

Andi Nurdiana juga berharap kegiatah seperti ini, agar di jadikan agenda tetap, setiap ada ASN yang memasuki masa Purnabakti atau Pensiun, baik dia pejabat maupun staf, sekaligus dijadikan sebagai silaturahim, seperti yang berlangsung saat ini.

Berbicara pengalaman, Andi Nurdiana termasuk senior, aktif sebagai PNS /ASN selama 35,8 tahun dan sejumlah jabatan penting pernah dia duduki, termasuk diantaranya pernah menjabat Kepala Inspektorat Bulukumba, Andi Nurdiana tercatat sebagai Sarjana Strata 1 di IIP atas biaya Pemkab Bulukumba, disusul Pasca Sarjana di UGM Jogjakarta dengan biaya bersumber dari APBN.

” Kepada teman teman yang masih aktif, mari tingkatkan kualitas kerja, jangan bosan belajar dan belajar, karena dengan belajar, Insya Allah kita tidak tertinggal oleh Zaman. Dan pada kesempatan ini, saya pribadi mohon maaf jika selama kebersamaan kita, saya pernah bertutur dan berbuat salah, karena sebagai manusia pasti pernah bertutur dan berbuat salah,” katanya sambil mohon diri.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata berupa cincin dari para Kabag yang diserahkan Sekda Andi Bau Amal, kemudian dari HA.Rosali A.Lion Staf Ahli Bupati, sejumlah Kepala OPD diantaranya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Peizinan Hj.A.Suginna.

Sekedar diketahui pada 2020 mendatang pejabat eselon II B yang akan memasuki masa purnabakti atau pensiun diantaranya Ir.H.Harun Kadis Pertanian  masuki masa pensiun pada 1 April 2020 dan Drs.HA.Rosali A Lion, Staf  Ahli Bupati Bulukumba masuki masa purnabakti pada 1 Agustus 2020 , serta Drs.Andi Bau Amal, Sekda Bulukumba memasuki masa purnabakti pada 31 Desember 2020 mendatang.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya