HTTP Status[404] Errno [0]

Yabus Tantang ki Investor Untuk Kerjasama

27 December 2019 13:05
Yabus Tantang ki Investor Untuk Kerjasama
ketua Yayasan Bina usaha Syariah, Abdul Hamid B.SS.SE

BugisPos– Yayasan Bina Usaha Syariah (YABUS) Pondok Pesantren Markaz Tarbiyah Amal Jamaatul Muslimin (Pondok Permata Aljami) yang beralamat dijalan Poros Gunung Lompo Battang Lembang Bu,ne Kel Cikoro Kec Tompo Bulu Kab. Gowa.

Menawarkan kerjasama investasi amal jariah dibidang pendidikan yang berbasis pesantren dan wisata.

Hal ini diungkapkan oleh ketua Yayasan Bina usaha Syariah, Abdul Hamid B.SS.SE kepada BugisPos.Com (27/12/2019) bahwa pondok pesantren yang dipimpinnya berbasis wisata dengan suasana alam yang sangat mendukung karena berada dikawasan Pos 1 menuju Gunung Lompo Battang.

“Iya yayasan saya ini akan kami jadikan sebagai pesantren wisata unggulan, hanya saja secara finansial kami belum bisa mandiri. Olehnya itu saya berharap ada investor yang siap bekerja sama dalam pengembangan pondok dan parawisata diatas lahan yayasan kami”. Katanya.

Pondok pesantren ini fokus kepada anak-anak yang kurang mampu, yatim piatu, terlantar para muallaf. Sehingga sangat mengharapkan adanya para dermawan yang berkenang menjadi wali santri hafids Qur’an.

Iya kami punya program 3 tahun 100 Hafids Qur,an jadi bagi para investor atau donatur tetap untuk para santri itu menanggung Rp. 800.000 / anak setiap bulan dengan rincian biaya konsumsi, perlengkapan menghafal, kesehatan, seragam baju muslim dan insentif Guru. Tambahnya.

Ditempat terpisah H. Taufan Abdussalam Daeng Gassing selaku dewan pembina Yayasan Bina Usaha Syariah mengungkapkan bahwa pihak yayasan memberi ruang kepada investor dengan program wirausaha membangun kemandirian Santri dhuafa untuk pemeliharaan ayam kampung, itik dan ikan dengan modal 1.500.000/santri dengan sistem bagi hasil untuk santri 60 persen dan pemodal 10 persen Profit, 30 persen pengembalian modal. Ungkapnya.

Kedepannya wakaf amal jariyah akan melakukan perluasan lahan 20 hektar untuk pembangunan sekolah, Asrama Agrowisata.

Penulis: Rustam

Editor : 094

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya