Diakhir 2019 Askab PSSI Sidrap Gelar ki Kongres Tahunan

28 December 2019 09:11
Diakhir 2019 Askab PSSI Sidrap Gelar ki Kongres Tahunan

BugisPos — Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sidrap melaksanakan kegiatan Kongres Tahunan , yang berlangsung di Sekertariat Askab PSSI Sidrap, Jumat malam (27/12/2019).

Dengan mengusung tema”Menuju Prestasi Sepak Bola Sidrap 2020″.

Kongres Tahunan tersebut dihadiri Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM, Sekertaris Umum, Sulaeman Basir, Anggota DPRD Sidrap Sudarmin Baba selaku Exco Askab PSSI Sidrap dan para pengurus Askab PSSI Sidrap.

Kongres diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya dilanjutkan pembacaan doa.

Ketua Panitia H Basrah dalam laporanya menyampaikan bahwa Kongres ini dilaksanakan untuk mengevaluasi dan laporan pertanggung jawaban keuangan selama setahun.

“Banyak terima kasih atas bantuan berupa moril dan pikiran sehingga acara kongres bisa terlaksana dengan baik,” kata H Basrah.

Sementara Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM mengatakan bahwa kegiatan Kongres ini dilakukan dengan tujuan untuk mengevaluasi dan mengukur kinerja selama setahun ini.

“Kita mampu mengikuti Liga 3 ,dengan kemampuan pemain lokal yang kita miliki dan mampu menjadi juara 3 Liga 3 Provensi Sulawesi Selatan.

Belum mencapai satu tahun kita telah melahirkan wasit jebolan C3 dan kita telah mencapai 32 wasit di Sidrap.

Mudah-mudahan teman-teman wasit mencari bibit wasit yang dapat dibina serta membanggakan Sidrap dimasa yang akan datang dan pada kesempatan tersebut Ketua Askab PSSI Sidrap membuka secara resmi Kongres Tahunan Askab PSSI Sidrap tahun 2019.

Dalam Kongres Tahunan diawali dengan sidang pleno pertama pengesahan jadwal acara kongres tahunan Askab PSSI Sidrap dan penyerahan palu sidang dari Ketua Panitia Kongres H Basrah ke Pimpinan Sidang Ahmad Jafar.

Sidang Pleno Kedua pembahasan tata tertib Kongres Tahunan PSSI Askab PSSI Sidrap yang dipiimpin, Ahmad Jafar selaku Pimpinan sidang, Stering commite, Alimuddin Baharuddin, dan Anggota Ardiansyah.

Sidang Pleno Ketiga, Pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban yang disampaikan langsung Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM menyampaikam bahwa mengawali kepengurusan kami dilaksanakan kongres sekaligus pelantikan pengurus Askab PSSI Sidrap periode 2018-2022.

“Kegiatan awal yang kami laksanakan Kursus/Pelatihan Wasit C1 dan alhamdulillah terlaksana dengan baik, kemudian Kongres AFK dan akhirnya terpilih Ketua AFK yakni Mahmud Yusuf, Kursus Wasit C3 dan alhamdulillah wasit-wasit kita bisa memimpin di pertandingan-pertandingan yang kami laksanakan, dan kami telah memiliki pengawas pertandingan, alhamdulillah sidrap telah memiliki 5 Pengawas pertandingan.

Lebih lanjut Ketua Askab PSSI Sidrap menyampaikan “Dikabupaten Sidrap ini telah memiliki SSB Askab PSSI Sidrap, dan kami tetap melakukan pembinaan usia dini dan kami telah melaksanakan Liga Ramadhan serta Liga Desa Nusantara,” jelasnya.

Sidang pleno ke empat yakni laporan keuangan yang disampaikan Sekertaris Umum, Sulaeman Basir menyampaikan mengenai realisasi anggaran Askab PSSI Sidrap dengan secara rinci.

Setelah Sekertaris Umum , Sulaeman Basir menjelaskan secara rinci mengenai realisasi anggaran Askab PSSI Sidrap, stering commite memberikan kesempatan kepada para peserta Kongres untuk bertanya terkait realisasi anggaran Askab PSSI Sidrap dimana ada empat peserta yang melontarkan pertanyaan yakni H Hamka, H Basrah, Syamsuddin dan Faisal Sinampe dengan pertanyaan yang berbeda-beda.

Dan dua agenda Kongres akan dibahas lebih lanjut sesua hasil keputusan stering commite dengan para peserta Kongres.

Kongres Tahunan Askab PSSI Sidrap 2019 di tutup pula secara resmi Ketua Askab PSSI Sidrap Soetarmi DM. (Suriady)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya