HTTP Status[404] Errno [0]

Mantap ki Apdesi Sulsel Gelar Rapat Koordinasi

29 December 2019 18:13
Mantap ki Apdesi Sulsel Gelar Rapat Koordinasi
Dalam sambutannya Ketua Apdesi Sulawesi - Selatan Sri Rahayu mengungkapkan kegiatan ini merupakan evaluasi kinerja pengelolaan dana desa, untuk mengetahui sampai sejauh mana program yang telah dilaksanakan dalam penggunaan dana desa

BugisPos – Rapat koordinasi DPP Assosiasi Pemerintah Desa Sulawesi – Selatan berlangsung di Ball Room Helios Hotel, Jalan Langsat, Kabupaten Bone, Minggu 29 Desember 2019.

Dalam sambutannya Ketua Apdesi Sulawesi – Selatan Sri Rahayu mengungkapkan kegiatan ini merupakan evaluasi kinerja pengelolaan dana desa, untuk mengetahui sampai sejauh mana program yang telah dilaksanakan dalam penggunaan dana desa, namun miris sampai saat ini masih kurang peserta yang hadir, kemungkinan masih diperjalanan, jelasnya.

” Apapun kendala yang terjadi dalam pengelolaan dana desa sebaiknya dimusyawarakan untuk perbaikan dan bermampaat bagi desa dan masyarakat pada umumnya,” kata Sri Rahayu.

Lanjutnya, sebagai seorang ketua bertanggung jawab dalam memberikan masukan ataupun informasi yang berguna dalam kaitannya pengelolaan serta pembangunan desa yang lebih baik serta kedepannya diharapkan lebih mandiri, tegas Sri Rahayu.

Sementara itu Ketua Satgas dana desa Bibit Samat (Eks Pimpinan KPK) menyampaikan aturan pengelolaan dana desa merupakan benteng terakhir dan setiap desa harus mempelajari betul berbagai hal seperti usaha milik desa, regulasi yang berlaku, dan harus menyatu dalam pelaksanaan aturan serta menerima pembekalan agar kepala desa bisa bekerja lebih baik, mandiri serta mampaatnya dapat dirasakan masyarakat dengan baik.

Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle yang turut hadir dalam giat ini menyampaikan pengelolaan dana desa cukup baik namun pun tidak dapat dipungkiri masih ada beberapa oknum kepala desa yang perlu pembinaan.

Olehnya itu, oknum tersebut harus banyak- banyak mempedomani aturan atau regulasi yang ada dan tidak boleh bekerja sekehendak hatinya, sehingga mampaatnya kurang dirasakan oleh masyarakat, yang tentunya kalau hal itu terjadi malah akan merugikan negara serta masyarakat, karena dana itu tujuannya baik untuk memakmurkan masyarakat dalam pelayanan yang lebih baik, pungkasnya.

Hadir dikegiatan ini forkopimda di antaranya Wakil Bupati Bone, Kapolres Bone, Kajari Bone, Ketua Satgas dana desa Bibit Samad, Ketua DPRD Bone, H. Andi Rio Idris Pandjalangi, SH., M.Kn. Ketua DPR-RI Komisi III, Ketua Sinergi Nawacita Indonesia bentukan Presiden R.I, Dandim 1407 Bone, Kepala Dinas Pemerintah Desa Kabupaten Bone serta para kepala desa. (Sadli)

Editor : 094

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya