HTTP Status[404] Errno [0]

Secangkir Kopi Buka ki Kenangan Hasdullah di Lutra

30 December 2019 11:08
Secangkir Kopi Buka ki Kenangan Hasdullah di Lutra
Andi Hasdullah ngopi bareng dengan para sahabat di Lutra.

BugisPos — Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Sulawesi Selatan, Ir. H. Andi Hasdullah, M.Si bernostalgia di Kabupaten Luwu Utara, dalam rangka mendampingi Gubernur Sulsel road show ke Seko.

Dalam keterangan persnya kepada BugisPos, Senin (30/12/2019) Hasdullah menyampaikan kenangannya saat bertugas sebagai Kepala Dinas Transmigrasi selama 5 tahun ketika Luwu Utara dimekarkan dari Luwu.

“Saya waktu itu pegawai generasi pertama di Lutra dan bupati waktu itu Andi Lutfhi A. Mutti dan Kepala Bapeda Andi Hatta Marakarma yang akhirnya menjadi Bupati Luwu Timur dua periode dan banyak lagi kawan seperjuangan lainnya,” terang Hasdullah.

“Saya banyak dapat best practise sebagai pamong di Lutra dan banyak masyarakat penggiat sosial dan pemerintahan jadi sahabat saya di Masaamba dan ternyata persahabatan yang baik tidak terputus hanya karena waktu dan jarak apalagi sekarang kita sudah era digital, kita saling mendoakan dalam kebaikan. Secangkir kopi bersua dan bincang bebas, bagaimana majukan Lutra makin baik lagi dan Sulsel makin maju serta Indonesia terus berjaya,” jelasnya lagi.

“Waktu itu, saya sempat maju calon sebagai calon wakil bupati di pilkada langsung yang pertama, itu juga jadi pengalaman manis di Masamba sehingga Lutra tak terlupakan,” kenang Hasdullah.

Dalam kesempatan itu, Hasdullah juga menerangkan tentang 38 titik lokasi yang masih blank spot di Lutra berdasarkan data yang diperoleh dari Diskominfo Sulsel dan ini akan di teruskan dan diperjuangkan pada kementerian Kominfo RI.

“Kita berharap bisa ada langkah solusi dengan prmbangunan BTS untuk pemenuhan layanan internet di Lutra secara menyeluruh,” imbuhnya.

Selain area blank spot yang menjadi pembahasan, pengembangan komoditi talas soitomo tahun 2020. Ada sekitar 19 Ha yang sedang dikembangkan di Malangke’ yang menjadi salah satu program unggulan Gubernur Nurdin Abdullah dalam meningkatkan pendapatan petani karena pasar memenuhi kebutuhan eksport langsung ke Jepang.

“Saya harap program talas ini berhasil di Sulsel untuk kesejahteraan petani,” harap Hasdullah seraya menyeruput kopinya pagi ini.

Editor : One

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya