Tunaikan Hajat, Nurdin Abdullah Setir Mobil Sendiri ki Tembus Seko

02 January 2020 18:36
Tunaikan Hajat, Nurdin Abdullah Setir Mobil Sendiri ki Tembus Seko
Nurdin Abdullah menjadi driver ke Seko.

 

BugisPos — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menunaikan hajat dan janjinya untuk membawa mobil sendiri untuk menuju Seko.

Hal ini dibuktikan sendiri oleh Nurdin Abdullah, saat tiba di Seko dengan selamat pada Selasa (31/12/2019) untuk bertahun baru disana.

Setiba disana, warga Seko yang menyambut kedatangan gubernur Sulsel dengan sangat antusias dan gembira. Mereka mengucapkan terima kasih kepada gubernur karena kerja nyatanya.

Menurut Tomakaka Seko kedatangan gubernur ke Seko membuktikan bahwa Nurdin Abdullah seia sekata dengan perbuatan.

“Hal ini dibuktikan dengan memenuhi janjinya untuk membuat jalan dan telah membuktikannya,” kata Tomakaka Seko dalam sambutannya pada prosesi adat saat tiba di Seko.

Sebagai jawabannya, Nurdin Adullah mengatakan bahwa itu merupakan niatnya sewaktu pekerjaan jalan ke Seko dimulai.

“Niat saya waktu pekerjaan jalan ini dimulai bahwa kalau sudah tembus ke Seko, saya akan driver sendiri dan akan bermalam tahun baru di seko dan alhamdulillah hajat itu bisa saya bisa realisasikan hari ini,” jawabnya.

“Saya tadi sangat menikmati perjalanan ke Seko dengan jalan yang sudah dilebarkan,” tukasnya.

Lanjut Nurdin mengatakan bahwa potensi wisata view dan hawa dingin di Seko juga akan dikembangkan dengan destinasi wisata terintegrasi, ada bandara Seko yang mensupport link dengan daerah wisata yang lain di Indonesia.

“Kita harus bangun hotel yang representatif, termasuk ada ruas jalan wisata offroad Kakkea sepanjang 13 km melewati view yang indah dan sepanjang bibir sungai yang kita sediakan untuk para penggemar offroad, itu jalan dibiarkan kondisinya seperti itu yang sangat menantang bagi pecinta offroad dan ruas ini akan menjadi histori jalan Seko sebelum kita melakukan perbaikan,” jelasnya.

“Saya menekankan sekali lagi bahwa ini kita siapkan.untuk para penggemar offroad,” tegasnya.

Nurdin Abdullah menegaskan bahwa khusus untuk pemgembangan Seko sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru itu harus menjadikan masyarakat Seko yang berpenduduk sekitar 20.000 orang sebagai tuan rumah dan harus masyarakat disini menjadi bagian utama untuk disejahterakan.

Turut ikut dalam rombongan ke Seko adalah Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, Bupati Luwu Utara serta forkopimda Luwu Utara, para pimpinan OPD Pemprov Sulsel, pimpinan OPD Luwu Utara serta para relawan Nurdin Abdullah.

Sumber: AH
Penulis : One

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya