HTTP Status[404] Errno [0]

Permohonan Pembangunan BTS Untuk Daerah Blank Spot dan Layanan Internet di Sulsel

Kementerian Kominfo Diminta ki Hadirkan Merdeka Internet

02 January 2020 11:10
Kementerian Kominfo Diminta ki Hadirkan Merdeka Internet
Warga Seko meminta kepada Gubernur Sulsel terkait jaringan internet.

BugisPos — Jaringan internet sudah menjadi kebutuhan masyarakat di era digital saat ini, keluhan masyarakat blank spot harus segera dicarikan solusinya oleh Kementerian Kominfo RI yang saat ini dinahkodai Johny G. Plate.

Kadis Kominfo-SP Prov. Sulsel Andi Hasdullah ketika dihubungi BugisPos pada Kamis (02/01/2020) menjawab aspirasi masyarakat tentang ketersediaan layanan internet di daerah Sulsel khususnya dan Indonesia pada umumnya.
Hasdullah mengatakan aspirasi layanan internet khususnya pada daerah-daerah blank spot di Sulsel sangat tinggi baik itu disuarakan oleh Pemda, DPRD dan aspirasi langsung dari masyarakat. Pada umumnya, mereka meminta untuk dapat segera di solusi ketersediaan jaringan internet untuk masyarakat.

Data yang ada dari 2255 desa di Sulsel masih ada sekitar 500 desa yang merupakan blank spot area, tak ada jaringan intetnetnya sama sekali.

“Kendala ini kita akan teruskan ke Pak menteri Kominfo RI kiranya dapat mencarikan solusi kondisi seperti ini. Saya kira langkah cepat yang bisa diambil adalah membangun BTS dan ini menjadi kewenangan Kementerian Kominfo RI, kita berharap Pak Menteri mendelevered ketersedian layanan internet khususnya di daerah yang blank spot itu,” tukas Hasdullah.

“Layanan internet untuk masyarakat indonesia Ini adalah salah satu prioritas Pak Presiden Jokowi, kita berharap Pak Menteri Kominfo-RI bisa melakukan langkah progresif,” harap Hasdullah.

Keluhan ini sejalan ketika rombongan mendampingi Gubernur Nurdin Abdullah berkunjung ke Seko Kabupaten Luwu Utara. Dari pantauan media disepanjang jalur Sabbang-Seko sejauh 130 km, tidak tersedia jaringan internet.

Hasdullah menjelaskan bahwa kementerian PUPR sudah membantu pekerjaan jalan dengan biaya puluhan millyar kita juga berharap Kemenkominfo- RI juga dapat mengambil bagian untuk membangun BTS di jalur ini sebagaimana aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam kunjungan kerja Gubernur Sulsel ke Seko dalam rangka merayakan malam tahun baru 2020.

Sekali lagi masyarakat mengeluhkan hal ini kepada Andi Hasdullah selaku Kadis Kominfo-SP Sulsel. Merespon pertanyaaan masyarakat tentang layanan internet ini, Hasdullah menjanjikan akan menyampaikan kepada Menteri Kominfo, Johny G. Plate untuk solusinya.

Editor : One

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya