Ketua KNPI Harapkan ki Para Kades Berdayakan Pemuda Desa

04 January 2020 21:17
Ketua KNPI Harapkan ki Para Kades Berdayakan Pemuda Desa
Ketua DPD KNPI Sidrap, Abdul Jabbar

BugisPos — Secara resmi 38 Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2020-2026 dilantik oleh Bupati Sidrap, H Dollah Mando di Aula Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sidrap, Sabtu (4/1/2020).

Sejumlah pihak memberikan ucapan selamat kepada para Kades yang telah dilantik. Salah satunya datang dari Ketua DPD KNPI Sidrap, Abdul Jabbar.

“Selamat menjalankan mandat dan kepercayaan rakyat, amanah adalah tanggungjawab. Maka tunaikanlah dengan baik dan sungguh-sungguh. Saatnya kerja nyata para Kades terpilih di Sidrap. Mari berkolaborasi untuk kebaikan bersama” ucap Jabbar.

Lanjut Jabbar, yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan UMS Rappang menitip harapan untuk para kades supaya bisa memberdayakan setiap potensi yang ada di desanya masing-masing dalam menjalankan proses pembangunan, termasuk potensi generasi muda.

“Kalau desa mau maju, maka berdayakan potensi generasi mudanya. Mereka memiliki semangat, keterampilan, krratifitas dan innovasi untuk memajukan desa. Apalagi di era digitalisasi saat ini.” harap Jabbar.

Pemuda merupakan kelompok masyarakat yang memiliki potensi besar jika dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin.

“Namun jika potensi tersebut tidak dikelola dengan baik justru akan berdampak negatif terhadap proses pembangunan desa bahkan bisa menjadi ancaman” tegas Jabbar.

Sekedar diketahui, pelantikan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf, Ketua DPRD Sidrap, H Ruslan, Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang, Ketua PN Sidrap, Erna, Kasi Intel Kejari Sidrap, Ikbal, serta sejumlah kepala SKPD dan tamu undangan lainnya.(Suriady)

Editor : 094

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya