Anggota DPR RI komisi V HBK Kunjungi ki masyarakat Pa’biringa jeneponto

05 January 2020 18:32
Anggota DPR RI komisi V HBK Kunjungi ki masyarakat Pa’biringa jeneponto
Drs.H.Hamka B. kady MS melakukan pertemuan dengan masyarakat di Kelurahan Pa'bangngiang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

BugisPos — Dalam mengisi masa Resesnya Anggota DPR RI komisi V Drs.H.Hamka B. kady MS melakukan pertemuan dengan masyarakat di Kelurahan Pa’bangngiang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

Dalam pertemuan ini Hamka B. Kady yang juga anggota Badan Anggaran Banggar DPR RI didampingi oleh pemerintah daerah yakni Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yaris, Kepala Dinas PU dan Kepala Dinas PMD, selain itu turut hadir Kepala Satker Bagian Jalan dan jembatan Provinsi Sulawesi Selatan serta PPK air Baku Balai Besar Pompengan.

“Tidak banyak anggota DPR RI seperti pak Hamka ini, yang rajin turun kelapangan dan memasukkan usulan program yang menyentuh masyarakat khususnya di Kabupaten Jeneponto” Ujar Wakil Bupati Saat memberikan sambutannya.

Dalam kunjungan ini, Hamka B. kady menyampaikan urgensi tugas dari DPR RI yakni dalam hal membuat Undang-undang, penganggaran dan Pengawasan.

Selain itu Hamka B. Kady yang akrab disapa HBK, juga menyinggung terkait problematika masyarakat Jeneponto yakni terkait persoalan sulitnya mendapatkan akses air, dan masih tingginya tingkat kemiskinan.

Oleh karena itu HBK akan terus memperjuangkan hadirnya bendung-bendung baru, dan Intake air baku serta memperjuangkan program-program yang berhubungan dengan pengentasan kemiskinan seperti Bantuan Stimulan Perumahan Rakyat (BSPS) yang sudah berjalan dan dinikmati oleh masyarakat.

“Tidak ada kata lelah untuk terus berjuang demi kesejahteraan masyarakat, saya sudah dipilih oleh kita semua maka saya harus berbuat untuk kepentingan kita semua” tegasnya.

Dalam kunjungan ini pula, Kepala lingkungan menyampaikan aspirasi terkait adanya pendangkalan sedimentasi di muara sungai di kelurahan ini yang dicurigai sebagai salah satu penyebab bencana banjir bandang yang menderah Kabupaten Jeneponto beberapa waktu yang lalu.

Aspirasi itu ditanggupi langsung oleh Hamka B. Kady dengan memerintahkan Balai Pompengan Jeneberang untuk segera mengecek persolan tersebut dan segera ditindaki.(**)

Editor : 094

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya