Peduli ki Penghijauan Polsek Polut Polres Takalar Melaksanakan Penanaman Pohon

06 January 2020 16:31
Peduli ki Penghijauan Polsek Polut Polres Takalar Melaksanakan Penanaman Pohon
Penghijauan diantaranya, pohon Pohon kelapa,Pohon jati putih,Pohon rambutan,pohon durian,ponon kayu bayang,Pohon nangka,Pohon pette,Pohon mangga,pohon mahoni

 

BugisPos – Dalam rangka mendukung program Polri peduli penghijauan yang merupakan program Kapolri, penanaman pohon guna untuk mendukung penghijaun di Polsek Polongbangkeng utara Polres Takalar.

Dengan mengikuti instruksi Kapolri,  Kapolsek Polongbangkeng Utara AKP H Andi Hermansyah S.H., S.I.K., yang didampingi
Iptu Susiono,Kanit Ik Iptu H Totok Rohyadi,Kanit Sabhara Iptu Hasanuddin, Kasium Aiptu Syarif,Kanit Res Aipda Suaib S.sos ,Kanit Provoos Bripka Rusli,Para Bhabimkamtibmas dan personil Polsek Polut beserta Bhayangkari melaksanakan penghijauan kegiatan penanaman pohon disekitar kantor dan asrama seputaran Polsek Polongbangkeng Utara. Senin (6/1/2020).

Penghijauan diantaranya, pohon
Pohon kelapa,Pohon jati putih,Pohon rambutan,pohon durian,ponon kayu bayang,Pohon nangka,Pohon pette,Pohon mangga,pohon mahoni

Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.I.K. melalui Kapolsek Polongbangkeng Utara AKP H Andi Hermansyah S.H., menyampaikan, ini program penghijauan merupakan program Bapak Kapolri dalam rangka untuk menghijaukan alam.

“Kita akan melaksanakan penanaman pohon di area Mako dan seputaran asrama,” ungkap Kapolsek.

Disampaikannya, kegiatan ini bukan merupakan kegiatan serimonial belaka namun akan sangat berguna dan bermanfaat bagi anak cucu kita.

“Jenis pohon yang di tanam adalah pohon yang memiliki oksigen tinggi sehingga memiliki manfaat dalam rangka menjaga kelestarian alam dan pohon yang ditanam juga memiliki nilai ekonomis nanti nya apabila berbuah.” Ucap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, saya menaruh harapan agar tanaman ini selalu dijaga dan dirawat oleh kita semua sehingga kita bisa menikmati manfaat dari pohon yang di tanam. Agar para personil serius dalam melaksanakan kegiatan ini, dan kita juga mengharapkan kepada masyarakat ikut beperan dalam menjaga ekosistem alam dilingkungan nya masing-masing.”(Syarif Lawa)

Editor : 094

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya