Puting Beliung di Sidrap Terjang ki 715 Rumah Warga

06 January 2020 22:20
Puting Beliung di Sidrap Terjang ki 715 Rumah Warga
715 Rumah Rusak di Terjang ki Angin Puting Beliung

BugisPos — Angin puting beliung kembali menerjang ratusan rumah warga di Sidrap, Minggu, 6 Januari 2020 sekitar pukul 16.00 sore Wita.

Dimana hujan mengguyur kabupaten sidrap disertai angin kencang di beberapa Kecamatan seperti Kecamatan Watang Pulu, Panca Rijang, Maritengngae, Panca Lautang, Tellu Limpoe, Wattang Sidengreng, Dua Pitue, Pitu Riawa dan Kulo yang mengakibatkan ratusan rumah mengalami rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat.

Data sementara yang telah dihimpun sampai berita ini diturungkan, rumah yang mengalami rusak berat 81 rumah, rusak sedang 105 rumah, rusak ringan 529 rumah dengan jumlah total 715 rumah

Sementara fasilitas sarana pendidikan 2 unit, gedung serbaguna (umum) 1 unit, kantor pemerintahan 2 unit, usaha ekonomi 21 unit dan sarana ibadah 1 unit.

Upaya yang telah dilakukan oleh BPBD Kabupaten Sidrap yakni, TRC-PB BPBD berkoordinasi dengan pemerintah setempat, menuju lokasi dan melakukan kaji cepat dilokasi terdampak angin puting beliung, pengambilan data dan informasi serta pelaporan. (Suriady)

Editor : 094

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya