Kecamatan Mariso Gelar ki Musrenbang 2020

07 January 2020 21:37
Kecamatan Mariso Gelar ki Musrenbang 2020
Musrenbang 2020 Kegiatan yang dibuka oleh Harun Rani, SE.,MM  ini digelar di Ruang Sipakainga

BugisPos– Pemerintah Kecamatan Mariso menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2020. Kegiatan yang dibuka oleh Harun Rani, SE.,MM  ini digelar di Ruang Sipakainga , Selasa (07/01/2020).

Harun Rani dalam sambutannya menyampaikan, momen Musrenbang sebagai forum antar pelaku pembangunan dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah harus dimanfaatkan semaksimal mungkin agar pembangunan berjalan efektif, efisien, transparan dan akuntabel serta berkualitas.

“Musrenbang sendiri menjadi media konsultasi publik dalam menyelaraskan prioritas pembangunan kecamatan dan kelurahan dengan prioritas dan sasaran pembangunan kota,” Ungkapnya.

Selain itu, Harun Rani juga menyampaikan perlunya klarifikasi dan verifikasi atas prioritas pembangunan kecamatan. Tentunya dengan penyesuaian fungsi perangkat daerah Kota Makassar, yang telah terintegrasi ke sistem berbasis informasi dan teknologi.

Semua rumusan dan usulan dari rembuk warga mulai dari tingkat RT, RW, dan kelurahan telah diakomodir. Diketahui Kecamatan Mariso, terdiri dari 9 kelurahan, 47 RW dan 218 RT.

“Musrenbang ini merupakan lanjutan dari pra Musrenbang di mana untuk memastikan semua usulan dan rumusan warga dari tingkat kelurahan itu terakomodir,” katanya.

Harun Rani berharap agar semua usulan warganya yang telah terakomodasi dalam Musrenbang 2020.

Apalagi masih ada wilayahnya yang masih perlu dilakukan perbaikan dan pemeliharaan infrastruktur, khususnya drainase.

“Meskipun kondisinya sudah lebih baik dibanding sebelumnya, masih ada sejumlah wilayah yang perlu dilakukan perbaikan drainase dan pemeliharaan seperti pengerukan,” lanjutnya.

Musrenbang kali ini dihadiri unsur Tripika Kecamatan Mariso, para Lurah, LPM, anggota DPRD dan tokoh masyarakat.

Editor : 094

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya