Kompol Agus Mappi dan Iptu Muh. Ali Bergabung ki Lagi di Polres Bulukumba

07 January 2020 15:52
Kompol Agus Mappi dan Iptu Muh. Ali Bergabung ki  Lagi di Polres Bulukumba

BugisPos. – Mutasi perwira di jajaran Polres Bulukumba kembali bergulir. Dua orang perwira asal Bulukumba yang selama ini bertugas di luar Bulukumba, Selasa (7/1) pagi tadi resmi bergabung di Polres Bulukumba.

Keduanya Kompol.Agus Mappi yang sebelumnya menjabat Kapolsek di salah satu Polres, dilantik sebagai Kabag Ren Polres Bulukumba menggantikan Kompol.Muh.Jufri yang sudah memasuki masa purnawirawan dan Iptu
Muh.Ali, sebelumnya juga Kapolsek di wilayah Polres Bantaeng dilantik sebagai Kapolsek Kindang menggantikan Iptu.M.Nawir yang mendapat tugas baru sebagai Kasat Lantas di Polres Tana Toraja.

Selain itu, pada serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Bulukumba AKBP.Syamsu Ridwan, di Pendopo Parama Satwika Polres Bulukumba, jabatan Kasat Narkoba Polres Bulukumba yang selama ini dijabat Akp Aris Sumarsono, digantikan oleh Akp Hambali.

Prosesi sertijab ini juga dihadiri Waka Polres Bulukumba Kompol Syarifuddin SH., Pejabat Utama, Para Kapolsek, Personil Polres Bulukumba dan Bhayangkari Cabang Bulukumba.

Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan S.Ik., dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan oleh instansi Polri.

Hal itu, untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

Kapolres juga mengingatkan mutasi ini jangan dijadikan beban atau tujuan, akan tetapi laksanakan dan jalani dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Pada kesempatan ini saya menghimbau, laksanakan tugas dengan ikhlas dan berupaya menghindarkan diri dari sikap arogan serta tidak merasa diri sebagai penguasa.
Tingkatkan pelaksanaan patroli di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat dan memberikan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat,” tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres Bulukumba juga menyampaikan terima kasih atas kinerja dan pengabdian dari pejabat yang lama dan semoga tetap semangat di tempat tugas yang baru.

“Kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan situasi Kamtibmas saat ini dan bekerja dengan penuh semangat,” harapnya.

Usai pelaksanaan upacara serah terima dan pelantikan ini dilanjutkan dengan acara pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru.- * Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya