Asmadina Unismuh Makassar Tingkatkan ki Generasi Muda Muhammadiyah Berakhlak Mulia

08 January 2020 11:10
Asmadina Unismuh Makassar Tingkatkan ki Generasi Muda Muhammadiyah Berakhlak Mulia
Kepala Pengelolah Asmadina Unismuh Makassar, Sitti Chaerani Jaya ,S,Sos kepada media Selasa sore (7/01/2020), di ruang kerjanya.

BugisPos — Asrama Mahasiswa KH Djamaluddin Amien (ASMADINA) merupakan asrama mahasisiwa yang ada di kampus Unismuh Makassar. Jumlah penghuni mahasiswa yang tinggal meningkat jumlahnya, dari tahun 2017, 2018 sampai 2019.

Penghuni Asmadina mengalami peningkatan drastis dari jumlah 162 lebih pada awalnya, dan saat ini sudah mencapai 300 mahasiswa.

Demikian di jelaskan Kepala Pengelolah Asmadina Unismuh Makassar, Sitti Chaerani Jaya ,S,Sos kepada media Selasa sore (7/01/20), di ruang kerjanya.

Bentuk pembinaan penghuni Asmadina sudah ada dalam kurikulum karena asrama ini dibawah pengelolaan resmi.

Mempunyai standar kurikulum yang berasal dari Majelis Diklitbang Muhammadiyah yang menaungi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan memiliki Alasosiasi bernama Asosiasi Pengelolah Asrama Perguruan Tinggi Muhammadiyah’ Aisyiyah, bernama ASLAMAH.

Pengelolaan asrama ini dan fungsinya, mengkoordinir, asrama mahasiswa untuk seluruh PTM dan PTA.

Isi dalam kurikulum tidak jauh dalam kehidupan sehari-hari yaitu bagaimana shalat berjamaah sholalat tepat waktu serta kultum dan pembinaan rutin dan pembinaan bahasa ,pembinaan ahlak.

“Materinya ada dua macam di samping di berikan dari dalam dari pembina terdapat pula dari pembinaan luar dan tidak ada kegiataan di luar asrama. kecuali ada kegiatan khusus yang mengharuskan anak-anak untuk ikut”, ungkapnya Sitti Chaerani.

Tujuan khusus Asmadina adalah untuk mencetak generasi Muhammadiyah seiring tujuan muhammadiyah yaitu terbentuknya generasi muda Islam yang berahlak mulia.

“Pemberian pembekalan dangan pembinaan tauhid dan ibadah lewat Asmadina akan jauh lebih bagus dan lebih baik lagi”, lanjutnya.

“Pengelola berharap mahasiswa umum agar lebih banyak lagi jumlahnya jadi penghuni mahasiswa, karena program wajib sela ini hanya dari Fakultas Kedokteran”, tutupnya.

Sumber : Poppy Dayana
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya