Baru ki Dilantik, Hasdullah Buat Slogan Lingkungan Hidup

08 January 2020 16:17
Baru ki Dilantik, Hasdullah Buat Slogan Lingkungan Hidup
Pelantikan para pejabat di lingkup Pemprov Sulsel oleh Sekda Abdul Hayat Gani.

BugisPos — Gubernur Nurdin Abdullah yang diwakili Sekretaris Daerah Abdul Hayat Gani melantik Ir. H.A. Hasdullah. MSi menjadi Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel pada Rabu (08/01/2020).

“MAU HIDUP NYAMAN MAKA LINGKUNGAN HIDUP HARUS DIJAGA BERSAMA,” demikian slogan Hasdullah sosok birokrasi yang hamble yang dekat dengan para pewarta dan juga masyarakat dari berbagai kalangan di Sulsel.

Ir. Andi Hasdullah, MSi sebelumnya menjabat sebagai Kadis Kominfo-SP, kembali mendapat kepercayaan Gubernur Nurdin Abdullah untuk menjabat Kadis Lingkungan Gidup Provinsi Sulsel.

Usai pelantikan, Hasdullah yang menjawab pertanyaan wartawan mengatakan berterima kasih kepada gubernur yang menunjuk dan memberikan kepercayaan dirinya pada jabatan baru sebagai kadis lingkungan hidup, dalam mutasi pejabat lingkup Pemprov Sulsel- sebagai tindak lanjut restrukturisasi kelembagaan yang baru.

“Insya Allah saya akan selalu memberikan yang terbaik membantu sepenuhnya pak gubernur, menjadi komitmen saya dalam tugas yang diberikan, ini sebagai ladang pengabdian kepada rakyat Sulsel,” ujarnya.

Selanjut dia akan memperhatikan dan menindak lanjuti 10 poin besar arahan yang disampaikan gubernur pada apel ASN awal Januari tahun 2020 yang lalu.

Selama menjabat Kadis Kominfo-SP Sulsel, Hasdullah berhasil mempersembahkan dua award nasional tahun 2019 masing-masing award provinsi terbaik dalam keterbukaan info publik dan Sulsel Baruga Lapor SP4N masuk top 11 nasional aduan publik.

Hasdullah berharap pondasi yang sudah diletakkan di Diskominfo-SP dapat diteruskan dan terus berinovasi oleh pelanjutnya, terutama penguatan sistem penyelenggaraan pemerintahan elektronik SPBE (introparabilitas sistem) dan menghadirkan Govermant Public Relation profesional dengan kerjasama strategis dengan sejumlah media yang ada, termasuk penguatan keterbukaan informasi publik serta penanganan 500 desa blank spot untuk ketersediaan layanan jaringan merdeka internet di Sulsel.

Hasdullah pada jabatan baru mengatakan akan menatakelola tupoksi dengan baik terutama mengsolusi berbagai persoalan lingkungan hidup di Sulsel.

“Kalau lingkungan hidup kita tidak dijaga dengan baik maka keberlangsungan hidup manusia akan terancam bahkan life sustainable kita sangat menghawatirkan- klu mau hidup nyaman mari kita jaga lingkungan kita bersama,” pesannya

Hasdullah mengajak kepada semua pihak terutama kepada OPD terkait, investor industri dan seluruh masyarakat Sulsel untuk bersinergi dan bersama.

“Kita akan mendorong masyarakat itu sendiri (build of self awaraness) untuk menjaga lingkungan secara mandiri, mari kita menjaga lingkungan hidup kita terkhusus di Sulawesi Selatan dan Indonesia pada umumnya,” bebernya.

Lanjutnya Akibat dari kerusakan lingkungan itu memicu terjadi bencana seperti banjir, longsor, kekeringan, erosi pantai dan institusi air laut krisis air bersih, pencemaran air tanah dari pembuangan limbah yang akan berakibat terhadap kehidupan ekonomi dan sosial rakyat.

“Saya ucapkan terimakasih dan pinta doa yang baik dari semua sahabat dan atas kerjasama serta dukungan selama ini, salam kompak untuk kita semuanya,” tutup Hasdullah.

Editor : One

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya