Danrem 141 Toddopuli Tinjau ki Lokasi Terkena Dampak Bencana Angin Kencang di Sidrap

09 January 2020 00:41
Danrem 141 Toddopuli Tinjau ki Lokasi Terkena Dampak Bencana Angin Kencang di Sidrap
Danrem 141 Toddopuli didampingi Kasiops Rem 141 Toddopuli, Letkol Inf Apryadi Nidjo, S.IP disambut langsung oleh Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P Situmorang, S.Sos

BugisPos — Komandan Resor Militer (Danrem) 141 Toddopuli, Kolonel Inf Suwarno, S.AP melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1420 Sidrap dalam rangka meninjau langsung lokasi yang terkena dampak bencana angin kencang di Wilayah Kabupaten Sidrap, Rabu (08/01/2020) sore.

Dalam kunjungannya Danrem 141 Toddopuli didampingi Kasiops Rem 141 Toddopuli, Letkol Inf Apryadi Nidjo, S.IP disambut langsung oleh Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P Situmorang, S.Sos

Setibanya di Kabupaten Sidrap, Kolonel Inf Suwarno, S.AP langsung meninjau rumah warga yang rata dengan tanah akibat angin kencang di Kelurahan Kanyuara Kecamatan Watang Sidengreng, terlihat di lokasi Danrem nampak berbincang dengan Dandim 1420 Sidrap dan Lurah Kanyuara serta Warga mengenai kerusakan dan korban pasca bencana.

Dalam peninjauan tersebut Danrem 141 Toddopuli menyaksikan langsung personel Kodim 1420 Sidrap sedang mengerjakan pembangunan 1 unit rumah warga. Sebagaimana diketahui bahwa Kodim 1420 Sidrap bekerjasama dengan BPBD Sidrap akan membangun 2 unit rumah bagi warga yang rumahnya rata dengan tanah. Seusai mendapat penjelasan dari Dandim, Danrem 141 Toddopuli melanjutkan peninjauan rumah warga yang rata dengan tanah akibat terjangan angin kencang di Kelurahan Batu Lappa Kecamatan Watangpulu.

Rombongan Danrem kemudian menuju Makodim 1420 Sidrap, disambut oleh Wakil Bupati Sidrap Ir. H. Mahmud Yusuf dan meninjau Posko Terpadu Siaga Bencana Kabupaten Sidrap yang ada di Makodim 1420 Sidrap.

Dalam kunjungannya Danrem menekankan agar tetap meningkatkan kesiagaan untuk menghadapi kemungkinan akan terjadi bencana sehubungan dengan perkiraan cuaca yang masih ekstrim ke depan.

“Agar dipetakan daerah rawan bencana sehingga ketika terjadi bencana dapat mengambil tindakan cepat guna meminimalisir korban jiwa,” Pungkasnya.

Selama di Makodim 1420 Sidrap, Kolonel Inf Suwarno, nampak serius berbincang membahas bencana yang terjadi di Kabupaten Sidrap Minggu 5 Januari kemarin.

Dan sampai hari ini, tercatat korban sudah mencapai 1.802 rumah rusak akibat bencana yang menimpa wilayah Sidrap.(Suriady)

Editor : Ulho

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya