H. Sarbini Siap ki Nahkodai Kominfo-SP Sulsel

09 January 2020 17:14
H. Sarbini Siap ki Nahkodai Kominfo-SP Sulsel
Gubernur Sulsel, H.M.Nurdin Abdullah menyerahkan SK Plt Kadis Kominfo SP kepada H. Sarbini Haerah

BugisPos — Gubernur Sulsel, Prof.Dr.Ir. H.M.Nurdin Abdullah, M.Agr secara resmi menyerahkan dua SK Pelaksana Tugas, masing-masing kepada H.Sarbini Haerah, S.Sos, M Si (Sekdis Kominfo-SP) sebagai Plt Kepala Dinas Komunikasi, informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Sulsel dan kepada Devy Khaddafi, SE (Sekretaris Badan Kesbangpol), sebagai Plt. Kepala Badan Kesbangpol di Rujab Gubernur Jl. S.Tangka pada Kamis tanggal (09/01/2020).

Penunjukan H Sarbini Haerah sebagai Plt. Kadis Kominfo-SP untuk mengisi kekosongan, sebab Kadis Kominfo-SP sebelumnya Ir. H. Andi Hasdullah, M.Si ditunjuk sebagai Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Sulsel.

Setelah penyerahan SK, Gubernur Nurdin Abdullah menitip pesan untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik baiknya.

Ditempat yang sama, H. Sarbini, mengatakan bahwa penunjukan dirinya sebagai Plt. Kadis Kominfo-SP adalah amanah gubernur yang harus dijaga sebaik-baiknya.

“Sebagai ASN kita harus patuh dan taat pada perintah atasan, kesuksesan gubernur ditentukan dengan pemberitaan media yang bersifat konstruktif, apalagi kami sebagai corong gubernur yang harus pro aktif memberikan informasi dan komunikasi kepada masyarakat,” jelasnya

“Dengan bergabungnya Biro humas kedalam Kominfo-SP tentu tugas tugas akan bertambah, olehnya itu diminta jajaran Dinas Kominfo-SP untuk membantu gubernur menyukseskan program program beliau,” tegasnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum Nurdin Abdullah Community (NAC) Sulsel, Usdar Nawawi berpesan agar Plt Kadis Kominfo-SP dapat melanjutkan pondasi yang dibuat oleh Kadis sebelumnya.

“Kominfo-SP ini adalah speaker atau corong Pemprov Sulsel, jadi perlu kiranya membina hubungan yang lebih intens dengan media-media yang selama ini bekerja sama dengan Kominfo-SP Sulsel, seperti yang dibuat oleh pendahulunya,” jelas Usdar yang juga merupakan wartawan senior ini.

“Saya kira H. Sarbini dapat mengembang amanah ini, apalagi sudah ada row model yang dirancang oleh Gubernur Nurdin Abdullah dalam memperlancar program-program Pemprov Sulsel utamanya dibidang Kominfo-SP,” tambahnya.

“Saya pribadi dan seluruh pengurus NAC mengucapkan selamat kepada H. Sarbini Haerah semoga dapat mengembang amanah dalam menahkodai Kominfo-SP,” pungkas Usdar.

Editor : One

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya