Lurah Mario Ikut Serta ki Razia Kependudukan di Wilayahnya

10 January 2020 19:45
Lurah Mario Ikut Serta ki Razia Kependudukan di Wilayahnya
Lurah Mario, Nawir, SE, mengatakan, pihaknya bersama LPM Babinsa, Binmas,RT,RW, Satpol pp, Kecamatan Mariso.

BugisPos – Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kelurahan Mario, Kecamatan Mariso Kota Makassar, razia administrasi kependudukan dan Rumah Kos 69 Jl Mappayukki RT. 03/RW.03. Jumat(10/01/2020) sore.

Dari hasil razia tersebut beberapa mahasiswa dan warga yang masih belum memiliki kartu tanda penduduk(KTP).

Lurah Mario, Nawir, SE, mengatakan, pihaknya bersama LPM Babinsa, Binmas,RT,RW, Satpol pp, Kecamatan Mariso.

Nawir menambahkan, duktang yang terjaring dalam razia administrasi kependudukan sebagian besar Mahasiswa dan warga setempat.

Mengingat di kota makassar hampir 90 persen warga pendatang, sehingga perlu dilakukan pengawasan secara ketat.

“Kami minta kepada warga pendatang yang tinggal di Kecamatan Mariso khususnya di kelurahan Mario agar mematuhi aturan yang ada.

Jangan sampai ada warga pendatang tinggal di wilayah Kelurahan Mario tanpa tujuan jelas dan tidak memiliki identitas,” pinta ucapnya.

Oleh karena itu, sinergi untuk menjaga lingkungan tetap aman tidak harus menggantungkan pada pemerintah, melainkan semua lapisan masyarakat ikut bersama-sama terlibat didalamnya.

“Apa yang kami lakukan ini untuk tertib adminstrasi kependudukan dan memberi rasa aman dan nyaman bagi semua warga yang tinggal di Kelurahan Mario,” jelasnya.

Pasalnya, lingkungan Buajasari lebih banyak rumah kos-kosan sehingga warga pendatang lebih banyak bermukim di sana. Sehingga perlu dilakukan pengawasan ketat lewat sidak administrasi kependudukan sekali- kali

Kalau sangat emergency kita tidak menunggu lama melakukan penertiban. Bila perlu sebulan sekali kita bergerak.[Zulfikar]

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya