Anggota JOIN Jangan ki Jadi WTS

13 January 2020 23:50
Anggota JOIN Jangan ki Jadi WTS
Pembina JOIN.Sulsel, Benny Nurdin.

 

BugisPos — Kemampuan menulis berita oleh seorang wartawan wajib dimiliki, karena terkadang ada yang mengaku wartawan dan mengantongi kartu pers tapi tak memiliki kemampuan untuk membuat berita.

Hal ini diungkapkan oleh Dewan Pembina JOIN Sulsel, Benny Nurdin dalam sambutannya sebelum membuka Rakerwil JOIN Sulsel di Demelia Hotel, Jalan Nikel Raya Makassar pada Senin (13/01/2020).

Membuka sambutannya, Benny mengisahkan pertemanannya dengan Alm. Rifai Manangkasi (Ketua JOIN Sulsel) dan sejarah berdirinya JOIN tiga tahun yang lalu.

“Tiga tahun yang lalu, ketika itu saya masih bertugas di Jakarta, saya didatangi oleh sahabat yang sudah seperti saudara Alm. Rifai Manangkasi untuk membentuk wadah wartawan online yang akhirnya tercetus dengan nama JOIN,” kisahnya.

“Pertemanan saya dengan Almarhum (Rifai-red) itu ketika saya masih menjadi prajurit di pemerintahan hingga beliau dipanggil oleh yang Maha Kuasa,” lanjut kisahnya.

“Beliau itu menginginkan agar JOIN itu dapat mendidik para jurnalis agar memiliki kemampuan dan kapasitas serta profesional dalam bekerja, karena ada juga wartawan itu tidak tahu menulis berita, ini yang menjadi preseden buruk bagi profesi wartawan karena biasanya model yang seperti ini yang kerjanya pergi memeras sana sini,” beber Nurdin.

“Saya ingat dulu itu ada gelaran WTS, yaitu Wartawan Tanpa Surat Kabar, wartawan seperti ini yang biasanya lebih keras daripada wartawan sebenarnya, maka dari itu dalam kesempatan ini, saya menghimbau kepada seluruh anggota JOIN Sulsel, jangan jadi seperti ini, kita harus selalu mengembangkan diri agar profesionalisme kita sebagai wartawan tetap dikedepankan,” ungkapnya.

“Saya tekankan lagi, agar anggota JOIN senantiasa belajar dan mengedepankan profesionalisme dalam bekerja,” tutupnya.

 

Penulis : One

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya