Bukan Laskar Pajak yang Minta 30 Juta

14 January 2020 18:58
Bukan Laskar Pajak yang Minta 30 Juta
Pemilik warung Ramlan Dg Malang dengan Laskar Pajak Dian Mayasari

 

BugisPos —┬áTerkait berita BugisPos yang berjudul ” Laskar Pajak Piti Olo-Oloi”, mengundang salah satu Laskar Pajak untuk berkomentar.

Dian Mayasari salah satu Laskar Pajak mengatakan bahwa bukan dari tim Laskar Pajak yang meminta pajak restoran sebesar 30 juta kepada pemilik warung RR.

“Kami di Laskar Pajak itu Pak, berjumlah 200 orang personil yang tempat bertugasnya di rolling, kami ini hanya petugas lapangan sedangkan yang mengetahui jumlah tarif retribusi pajak yang bakal ditarik itu orang di kantor,” jelasnya kepada BugisPos, Selasa (14/1/2020).

“Kami mulai bertugas disini Pak itu tanggal 4 Januari 2020 dan bertugas melakukan uji petik, agar diketahui berapa besar potensi pajak pada warung ini,” ujar Dian.

Ketika dikonfirmasi kepada pemilik warung RR terkait permintaan uang 30 juta itu, Ramlan Dg. Malang menceritakan hal ihwal sehingga warungnya dibebankan retribusi sebesar 30 juta rupiah.

“Ceritanya begini pak, pernah datang 4 orang yang mengaku dari pajak, mobilnya itu di parkir di depan sini (menunjuk ruko di depan warungnya) na suruhka datang ke kantornya, datang ma ke sana (Bapenda) dilantai 2, ketemuka dengan salah satu orang yang kulupa juga namanya. Setelah dia menghitung-hitung itu akhirnya saya disuruh bayar 30 juta, dari mana maka dapat uang kalo begitu kasihan,” kisahnya.

“Cukup lama ka diatas itu, hampir sekitar 2 jam. Saya datang kesana mau ja tahu informasi, bukan mau membayar karena tidak ada uang ku, saya awalnya jualan kaki lima terus pindahka kesini sudah hampir 2 tahun,” tambahnya.

“Tahun lalu ji datang mendata itu orang pajak, kalo ini ibu dengan temannya (Dian-red) baru ji disini mencatat,” ucapnya.

Sebelumnya, istri dari Dg. Malang, Tuti, datang ke redaksi BugisPos mengadukan nasibnya kepada Pimpinan Redaksi BugisPos, sehingga pihak redaksi mencatat segala keluh kesah yang disampaikan itu.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya