Legislator PAN Apresiasi ki Kinerja Nurdin Abdullah

15 January 2020 21:30
Legislator PAN Apresiasi ki Kinerja Nurdin Abdullah
Syamsuddin Karlos

 

BugisPos — Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, Syamsuddin Karlos mengapresiasi kinerja yang ditunjukkan selama setahun kepemimpinannya dalam membangun Sulsel.

“Tiada hari tanpa kerja itulah filosofi Gubernur Sulsel Bapak Nurdin Abdullah yang terus bekerja untuk rakyat Sulsel.

Keseriusan Gubernur membangun Sulsel terlihat nyata dimana-mana, bukan saja membangun infrastruktur tapi juga pembangunan manusia serta pengembalian aset aset daerah, baik yang bergerak maupun yang tidak bergerak,” ungkapnya ketika dihubungi media Rabu (15/1/2020).

“Untuk pembangunan infrastruktur Bapak Nurdin Abdullah memulai di Luwu raya tepatnya di Seko, Lutra, kemudian daerah-daerah lain di Sulsel, seperti perbaikan dan pelebaran jalan poros Makassar, Gowa Takalar dan Jeneponto sejauh 85 km, pembangunan bandar udara di Tana Toraja,” jelasnya

Selain itu, perbaikan jalan Letjen Hertasning sepanjang 1,5 km dan pedestrian jalan sepanjang 2,2 km yang sudah nyata terlihat wujudnya.

“Pembuatan water storage di depan kantor gubernur karena setiap musim hujan selalu berlangganan banjir, Alhamdulillah sekarang kita bisa saksikan bersama tidak ada lagi air yang tergenang pada saat musim hujan,” lanjut Syamsuddin Karlos.

“Pembuatan Baruga lounge di kantor gubernur, sehingga warga atau tamu yang ingin berdiskusi dengan Pemprov Sulsel silakan datang di Baruga lounge, ini kemajuan yang luar biasa dan masih banyak lagi pembangunan yang telah dan sedang dikerjakan,” jelasnya lebih utuh.

Untuk diketahui, selama setahun pemerintahan Nurdin Abdullah, penerapan sistem aplikasi di Pemprov Sulsel mulai diterapkan, di antaranya :
-Profil pegawai,
-Digitalisasi arsip,
-Informasi golongan pangkat setiap OPD, -Penggajian otomatis (auto debit BPD), -Simpeg (Sistem kepegawaian) ,
-Integrasi smart office dan BKN,
-Validasi data e-Sakip,
-Sistem pensiun otomatis

Syamsuddin Karlos menilai Gubernur Nurdin Abdullah sudah menunjukkan sikap positif yang patut diacungi jempol dalam membangun Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah telah bersungguh sungguh menggenjot sejumlah pembangunan baik sarana maupun prasarana.

“Bahkan beliau memilih menjemput tahun baru 2020 di Seko, sebuah daerah terpencil di kawasan pegunungan di Luwu utara yang berbatasan dengan Mamuju, Sulbar,” kata Syamsuddin Karlos.

Syamsuddin Karlos terus memuji Gubernur Sulsel terkait upaya pembentukan kabupaten Luwu Tengah dimana Gubernur Nurdin Abdullah telah memperjuangkan ke pemerintah pusat melalui mekanisme diskresi, sebab pemekaran wilayah sekarang dalam moratorium.

Kemudian akan berencana mewujudkan dibangunnya tol Makassar Bantaeng sejauh 125 km,, ini hal yang luar biasa

Syamsuddin Karlos menambahkan, bahwa
Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah (NA) telah menyabet penghargaan Leader Regional Entrepreneur Award tahun 2019 dan sederet penghargaan lain

Syamsuddin Karlos mengajak kepada semua elemen masyarakat, mari kita bersama sama mendukung program program Gubernur Nurdin Abdullah dalam membangun Sulsel.

“Hentikan kritikan yang bersifat pribadi atau golongan,” tegasnya.

Sumber : BT
Editor : One

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya