Unismuh Makassar Hadiri ki Rekonsiliasi PMMB

15 January 2020 22:08
Unismuh Makassar Hadiri ki Rekonsiliasi PMMB
Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) Dr. Muhammad Tahir, M. Si didampingi Sekretaris PLPKIK Nasharuddin, S.Pd., M.Sc, selaku PIC Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) BUMN menghadiri Rekonsiliasi hasil Matchup PMMB Batch 1 tahun 2020 di Menara Mandiri Jl. Jenderal Sudirman Jakarta Selatan.

BugisPos — Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) Dr. Muhammad Tahir, M. Si didampingi Sekretaris PLPKIK Nasharuddin, S.Pd., M.Sc, selaku PIC Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) BUMN menghadiri Rekonsiliasi hasil Matchup PMMB Batch 1 tahun 2020 di Menara Mandiri Jl. Jenderal Sudirman Jakarta Selatan.

Unismuh pada kesempatan ini mendapatkan 4 orang mahasiswa yang termatchup mengikuti PMMB, diantaranya dari Prodi Akuntansi Yuni Yuliana Burhan penempatan PT. Semen Tonasa Kabupaten Pangkep, Burhanuddin penempatan Perum Damri Kabupaten Mamuju, prodi Ekonomi Pembangunan Risnayanti penempatan Bank Nasional Indonesia Denpasar, dan Prodi Teknik Elektro Muh Yusril Kamaruddin penempatan AirNAV Kabupaten Maros.

Mahasiswa tersebut akan mengikuti magang selama 6 oleh BUMN dengan mempraktikkan ilmu yang telah didapatkan selama proses perkuliahan di Unismuh Makassar.

Selama proses magang mahasiswa mendapatkan uang saku bulan dan juga mendapatkan jaminan akademik yang telah diatur dalam perjanjian Kementerian DIKTI dan Kementerian BUMN yakni sebanyak 18-23 sks.

Dalam Rekonsiliasi ini juga, PIC Unismuh ke BUMN mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan mahasiswa sebagai tambahan di beberapa BUMN seperti, Pelindo IV, Pertamina, PTPN 14, Bank Mandiri dll. Sehingga besar kemungkinan jumlah mahasiswa Unismuh yang magang pada batch ini akan terus bertambah. (nasruddin)

Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya