HTTP Status[404] Errno [0]

Pemkab Barru Terima ki Bantuan PMI Sulsel

17 January 2020 08:02
Pemkab Barru Terima ki Bantuan PMI Sulsel
Andi Jalil Mappiare salam komando dengan M. Syafir AN.

BugisPos — Pemerintah Kabupaten Barru, yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Andi Jalil Mappiare menerima bantuan kemanusiaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulsel yang bekerja sama dengan Kalla Care di halaman Kantor BPBD Kabupaten Barru, pada Kamis (16/1/2020).

Bantuan kemanusiaan itu berupa dua mobil tangki air untuk pembersihan dan sanitasi pasca bencana banjir dan angin puting beliung yang menerjang empat kecamatan di Kabupaten Barru beberapa waktu yang lalu.

Bantuan mobil tangki air itu diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Penanggulangan Bencana PMI , M. Syafir AN kepada Andi Jalil Mappiare selaku wakil dari Pemkab Barru.

Melalui wawancara terpisah, Andi Jalil Mappiare menjelaskan kepada BugisPos bahwa bantuan berupa dua mobil tangki air untuk pembersihan serta sanitasi dari PMI dan Kalla Care ini sangat diperlukan untuk pembersihan fasilitas umum utamanya sekolah-sekolah yang masih terdapat sisa-sisa lumpur yang terbawa banjir.

“Sebelumnya kita ketahui, bahwa Kabupaten Barru ini dilanda bencana angin puting beliung setelah itu dihantam lagi bencana banjir, ada 4 kecamatan yang terkena dampak bencana tersebut dan terparah itu di Kecamatan Soppeng Riaja,” jelasnya.

“Karena ada 16 KK yang sempat terisolasi waktu banjir yang lalu, jadi bukan terbawa banjir cuma terkepung banjir, tapi akhirnya mereka bisa diselamatkan semuanya oleh tim Basarnas dan BPBD Kabupaten Barru,” ungkap A. Jalil yang juga merupakan sekretaris PMI Barru ini.

“Untuk korban jiwa dalam bencana ini, cuma satu orang anak yang tenggelam diterjang banjir, karena menyusul orang tuanya di sawah, padahal sudah dibawa pulang oleh ayahnya, cuma nasib berkata lain,” tambahnya.

“Kami mewakili Pemkab Barru mengucapkan terima kasih kepada PMI Sulsel dan Kalla Care yang telah mengirimkan armadanya untuk pembersihan dan sanitasi, besok mereka mulai akan bekerja dan sementara diatur titik-titik mana saja yang akan disisir terlebih dahulu,” pungkasnya.

PMI Sulsel menurunkan 5 personil dan dua armada di Kabupaten Barru, kemudian dua armada dan 5 personil juga langsung ke Kabupaten Soppeng.

Turut hadir dalam serah terima tersebut, Darwis wakil dari relawan UNICEF, tim Tagana dan TRC BPBD Kabupaten Barru, para staf BPBD Barru, para anggota PMI Sulsel serta anggota PMI Barru.

Penulis : One

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya