DPD KNPI Sidrap Berbagi Bahagia ki Lewat Kegiatan OTT

17 January 2020 21:24
DPD KNPI Sidrap Berbagi Bahagia ki Lewat Kegiatan OTT
Pengurus KNPI Sidrap melakukan kunjungan serta penyaluran bantuan sosial berupa sembako di tiap rumah warga yang tergolong Lansia dan layak mendapatkan bantuan sosial.

 

BugisPos — Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sidrap menggelar OTT (Operasi Tanggap Tua) Lansia.

Kegiatan tersebut diikuti puluhan orang tua lanjut usia (lansia), berjalan selama 4 jam dengan susunan agenda kegiatan diantaranya, Pemeriksaan kesehatan Gratis, Senam Lansia, Penyuluhan Kesehatan (Penyakit diabetes melatus, hipertensi, atiritis gout dan sosialisasi germas.

Setelah itu, Pengurus KNPI Sidrap melakukan kunjungan serta penyaluran bantuan sosial berupa sembako di tiap rumah warga yang tergolong Lansia dan layak mendapatkan bantuan sosial.

Yayuk Astuti selaku koordinator kegiatan yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian pemuda kepada masyarakat terutama yang tergolong Orang Tua Lanjut Usia (Lansia).

“Kedepannya, kegiatan OTT Lansia ini akan terus berlanjut dan menjadi program rutin KNPI Sidrap. Kami juga akan berkolaborasi dengan berbagai pihak yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan,” ungkap Yayuk.

Kegiatan OTT Lansia ini merupakan program inisiatif DPD KNPI Sidrap sebagai bentuk perhatian organisasi kepemudaan yang ada dikabupaten Sidrap.

“Berbagi kebahagiaan, Lansia tersenyum. Itulah tujuan kami menggelar kegiatan ini” kata Yayuk.

Sementara itu, Latif yang menjadi salah seorang peserta OTT Lansia mengucapkan terimakasih kepada DPD KNPI Sidrap atas perhatiannya kepada masyarakat di kelurahan Wala.

“Alhamdulillah, semoga kegiatan ini diberkahi, kami salut dan bangga kepada generasi muda Sidrap yang punya kepedulian yang tinggi, terutama untuk Lansia” ucap Latif.

Sekedar diketahui, Di Indonesia, data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2017 tercatat populasi lansia berjumlah 23,4 juta jiwa atau 8,97% dari total penduduk. Diharapkan dari data tersebut lansia di indonesia dapat sehat, aktif dan telah produktif. Hal tersebut di atas menunjukkan pentingnya kegiatan yang dilakukan untuk membuat Lansia tetap menjadi sehat dan produktif.

Kegiatan OTT Lansia DPD KNPI Sidrap ini berkolaborasi dengan Dosen Prodi Ners STIKES Muhammadiyah Sidrap dan Komunitas Jumat Berbagi (KJB).(Suriady)

Editor :Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya