HTTP Status[404] Errno [0]

Tauwwa, Gubernur Sulsel Ketemu Pembuat Pesawat

17 January 2020 19:08
Tauwwa, Gubernur Sulsel Ketemu Pembuat Pesawat
Chaerul diundang khusus pertama oleh Wakil Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman di Rujab Wagub di Jln. Yusuf Dg. Ngawing

BugisPos – Bagai ketiban durian runtuh, Chaerul si pembuat pesawat asal Pinrang diundang secara marathon oleh petinggi Pemerintah Provinsi.

Chaerul diundang khusus pertama oleh Wakil Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman di Rujab Wagub di Jln. Yusuf Dg. Ngawing, Jumat (17-01-2020).

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan sangat mengapresiasi hasil karya Chaerul begitu mendengar berita keberhasilan pesawat Ultralight buatannya.

“pertama kami panggil kita ingin tahu apa sebenarnya harapannya, dan harapannya agar mendapat dukungan dan pengembangan berikutnya kepada pemerintah pusat untuk membuat skala industri.” ujar Andi Sudirman.

Lebih lanjut disebutkan pemprov akan menunggu bagaimana respon dari pemerintah pusat. Untuk lisensi dan ke depan komitmen atau ijin dari mentri sangat diharapkan.

“tapi saya mau harus ditraining dulu lihat proses pembuatan pesawat supaya terukur. Karena ini baru temuan, kita harap ini bisa berkembang lagi.ungkapnya

Sementara Bupati Pinrang, H.A.Irwan Hamid, mengatakan akan meminta Chaerul untuk dibuatkan proposal apa saja kebutuhannya untuk mengembangkan karyanya itu.

Chaerul memaparkan dihadapan petinggi sulsel itu, bahwa dari awal ia memang bercita-cita ingin merakit sebuah pesawat karena penasaran dengan alat transportasi itu. Dengan modal 30 juta rakitannya ternyata berhasil.

“Dari awal saya memang sudah yakin kalau ini (pesawatnya) bisa terbang.” ujar ayah 5 orang anak ini.

Meski awalnya juga jadi bahan tertawaan karena warga tidak yakin pesawatnya bisa terbang. Dan berkat bantuan tetangganya yusuf dan wawan, pesawat mereka pun bisa mengudara.(r/Zulfikar)

424 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya