Muhammadiyah Makassar Akan Gelar ki Baitul Arqam Empat Angkatan

19 January 2020 09:17
Muhammadiyah Makassar Akan Gelar ki Baitul Arqam Empat Angkatan
Ketua Panitia Baitul Arqam, Dr. H. Syamsir Rahim, S.Sos., M.Si didampingi Sekretaris Panitia Dr. H. M. Agus, S.Pd, M.Pd.

BugisPos — Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Makassar akan menggelar Baitul 4 angkatan.

Angkatan pertama akan dilaksanakan dari tgl 1 s.d 2 Februari 2020 bertempat di Pusdim Kota Makassar.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia Baitul Arqam, Dr. H. Syamsir Rahim, S.Sos., M.Si didampingi Sekretaris Panitia Dr. H. M. Agus, S.Pd, M.Pd.

Dijelaskan, peserta angkatan pertama 90 orang dari Ortom Muhammadiyah. Tiap ortom diwakili 15 orang, yaitu IPM, IMM, Pemuda Muhammadiyah, Nasiyatul Aisiyah, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, dan Hizbul Wathan (HW).

Angkatan kedua, akan dilaksanakan pada 7-8 Februari 2020 bertempat di LPMP Kota Makassar, kata Syamsir yang juga Wakil Dekan III Fisip Unismuh Makassar ini.

Jumlah yang akan hadir sebanyak 131 orang, dari kalangan Kepala Sekolah dan guru SD/SMP sebanyak 123 orang dan pengelola amal usaha kesehatan sebanyak 8 orang, tegas doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Angkatan ketiga, dilaksanakan pada tgl 15 s.d 16 Februari 2020 bertempat di PAUD PNF Sulawesi Selatan.

Jumlah peserta sebanyak 95 orang yang berasal dari Kepala Sekolah dan guru-guru SMA/SMK/MA Muhammadiyah Kota Makassar, ungkap Wakil Ketua DPP IKA Unismuh Makassar ini.

Angkatan keempat, akan dilaksanakan pada tgl 22-23 Februari 2020 bertempat di Pusdim PDM Kota Makassar.

Peserta sebanyak 111 orang yang berasal dari 50 orang dari Majelis Tablig, 52 dari pengurus Masjid Muhammadiyah Kota Makassar, dan 9 orang dari pengelola Panti Asuhan Muhammadiyah Kota Makassar, tandas Komisioner KPU Sulsel pada masanya ini.

Ketua MPK PDM Kota Makassar Drs. H. Kamaruddin Moha, M.Pd, menyatakan, calon peserta harus disiplin mengikuti kegiatan Baitul Arqam ini sebagai bagian dari komitmen mengkristalisasi nilai-nilai keislaman dan kemuhammadiyahan.

“Peserta diharapkan untuk sepenuh hati mengikuti kegiatan ini agar kristalisasi nilai-nilai kemuhammadiyahan akan tertata dan tertanam dengan baik untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari”, tegas kandidat Doktor pada PPS Unismuh Makassar.

Hal ini dipertegas Drs. H. Khaeruddin Hakim, M.Pd Wakil Ketua PDM Kota Makassar membidangi MPK ini menyatakan, alumni Baitul Arqam tidak hanya nanti mampu mengkristalisasi nilai-nilai keislam dan kemuhammadiyaan.

“Tetapi juga harus mampu menjadi garda terdepan mengembangkan dan memajukan Muhammadiyah di mana pun nanti berada sebagai kader persyarikatan yang handal dan ampuh demi mewujudkan Islam secara khaffah”, kata Pengurus Pusat IKA UNM ini.

Sumber : Yahya
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya