HTTP Status[404] Errno [0]

Ketua TP PKK Sulsel Wujudkan ki Peduli Sosial dan Lingkungan di Parepare

21 January 2020 15:26
Ketua TP PKK Sulsel Wujudkan ki Peduli Sosial dan Lingkungan di Parepare
Liestiaty F. Nurdin didampin Kadis PLH Sulsel, Andi Hasdullah melakukan penanaman pohon

BugisPos — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Liestiaty F. Nurdin, M.Fis beserta rombongan melakukan kunjungan ke SMA Negeri 5 Parepare pada Selasa (21/1/2020).

Kunjungan ini dalam rangka wujud PKK Sulsel peduli lingkungan untuk mencapai sekolah adiwiyata. Rombongan disambut hangat oleh Wali Kota Parepare, H. M. Taufan Pawe dan Ketua TP PKK Kota Parepare, para guru, siswa dan masyarakat Parepare.

Wali Kota Parepare dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Ketua TP PKK Provinsi Sulsel beserta rombongan dan memberikan apresiasi atas kepedulian sosial, ekonomi dan lingkungan khususnya di Kota Parepare.

“Kedatangan ibu PKK provinsi ini memberikan semangat dan energi bagi kami semua untuk percepatan pembangunan di Parepare,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Lies F Nurdin dalam sambutannya mengatakan meminta kepada para kepala sekolah, para guru dan seluruh siswa untuk benar-benar menghadirkan sekolah yang berbudaya dan ramah lingkungan.

“Ada beberapa poin penting yang ditekankan meliputi MCK sekolah harus bersih, tertib kelola sampah, hindari pengguanaan plastik, kantin yang bersih dan makanan yang sehat, taman sekolah yang hijau, dibuat titik-titik geopori untuk peresapan air serta ruang kelas yang sirkulasi udara yang segar,” ujar Lies.

“Pengelolaan UKS yang baik sehingga seluruh sekolah dapat menghadirkan lingkungan yang bersih, sehat, ramah dan berkelanjutan,” lanjutnya.

“Kita berharap dan minta agar sekolah adiwiyata itu harus menjadi gerakan bersama sehingga sekolah dapat menjadi contoh pengelolaan lingkungan yang baik dari pemukiman masyarakat lainnya,” tandasnya.

Disela-sela kegiatan, diberikan penyampaian materi tentang narkoba, adiwiyata dan pola hidup sehat oleh para narasumber yang ikut serta dalam rombongan kunjungan kerja kali ini.

Liest F Nurdin menyempatkan untuk berkeliling sekolah melakukan pengecekan kebersihan sekolah, memberikan sejumlah bantuan alat kebersihan, dispenser, thumbler, bibit pohon rambutan, mangga dan kelor sebanyak 50 pohon persetiap sekolah masing masing di SMA Negeri 5 dan SMA Negeri 4 Kota Parepare.

Lies F Nurdin didampingi oleh Kadis PLH Sulsel, Andi Hasdullah melakukan penanaman bibit pohon secara simbolis di kedua sekolah tersebut.

Dari SMA Negeri 5 kemudian rombongan PKK Sulsel bergerak mengunjungi Panti Jompo binaan Dinsos Sulsel dan memberikan sejumlah bantuan sosial.

Kadis Lingkungan Hidup Andi Hasdullah yang ikut mendampingi memberikan apresiasi atas kepedulian Ketua TP PKK Sulsel.

“Saya kira kunjungan ini memberi dorongan dan menggugah kepekaan kita terhadap kepedulian sosial ekonomi dan lingkungan di Sulsel,” jelasnya.

Hasdullah berharap agar semua sekolah di Sulsel yang jumlahnya sekitar 10 ribu lebih dapat melakukan suatu gerakan sekolah adiwiyata yang dapat menjadi model dicontohi oleh seluruh masyarakat di Sulsel.

“Harapan kita jumlah sekolah adiwiyata 2020 terus bertambah dan secara nyata berkontribusi langsung untuk percepatan pembangunan yang berkelanjutan di Sulawesi Selatan,” tutupnya.

Sumber : AH

Editor : One

671 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya