Jangki Begitu Saja Menghapus Honorer

24 January 2020 03:14
Jangki Begitu Saja Menghapus Honorer
Iqbal Suhaeb

 

 

BugisPos — Pernyataan Pj Walikota Makassar DR Iqbal Suhaeb terkait rencana penghapusan honorer atau pegawai kontrak, cukup menyejukkan bagi kalangan pegawai kontrak di lingkup Pemkot Makassar.

Iqbal menegaskan, tak bisa begitu saja mereka pegawai honorer dihapuskan. Peerlu ada solusi yang terbaik bagi mereka.
Kata Iqbal, jumlah tenaga honorer di lingkup Pemkot Makassar sangat banyak. Kebijakan dari pemerintah pusat tersebut bukan soal setuju atau tidak, tapi perlu skenario agar tidak ada pihak yang nanti merasa dirugikan.
“Apalagi, keberadaan honorer sangat membantu kinerja pemerintah, khususnya dalam hal pelayanan,” kata Iqbal kepada wartawan di Balai Kota Makassar, Rabu, 22/1/2020.
Mengenai pemetaan tenaga honorer di berbagai organisasi perangkat daerah (OPD), kata Iqbal, ada banyak OPD yang malah kekerungan tenaga honorer. Namun, ada juga beberapa yang jumlahnya malah berlebihan.
“Misal, di Satpol PP dan Dishub itu kekurangan tenaga kontrak karena jumlah personel yang ada saat ini itu belum mampu meng-cover seluruh wilayah Makassar, sedangkan di unit kerja lain itu kelebihan,” urai Pj Walikota (**)

Editor :Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya