Pengajian Rutin Wadah Silaturahim Lingkup Pemkab

24 January 2020 14:53
Pengajian Rutin Wadah Silaturahim Lingkup Pemkab

 

 

Bupati Bulukumba diwakili staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj. Darmawati dalam sambutannya mengatakan, pengajian rutin terus dilaksanakan dan untuk tahun 2020 ini dipusatkan di ruang pola kantor Bupati Bulukumba, setelah tahun 2019 kemarin dilaksanakan di berbagai wilayah Kecamatan yang berada di Bulukumba.

Kegiatan ini katanya bertujuan selain merupakan program bulanan dari Pemkab Bulukumba melalui Bagian Kesra, sekaligus sebagai sarana silaturahim sesama ASN dan Kelompok Majelis Taklim, termasuk berbagi sesama majelis – majelis Taklim yang ada di kecamatan.

” Hari ini merupakan kegiatan pengajian pedana pada tahun ini dan tahun lalu pengajian rutin ini dilaksanakan di kecamatan untuk berbagi dengan masyarakat yang melibatkan anak sekolah, remaja, tokoh pemuda, tokoh agama yang tentunya difasilitasi dengan camat setempat bekerjasama dengan Dai Muda Bulukumba,” sebut Bupati melalui Staf Ahli Hj.Darmawati.

Hj.Darmawati yang juga pernah menjabat Kepala Bagian Kesra ini menjelaskan, kegiatan ini merupakan moment yang bisa kita manfaatkan untuk mendekatkan diri dengan Allah SWT dengan mendengarkan tausiah – tausiah agama dan menjaga silaturrahim serta belajar lebih mendalam tentang agama.

” Kita patut berterima kasih kepada pemerintah daerah, karena tiap tahun Alhamdulillah bisa mengalokasikan anggaran untuk jegiatan pengajian yang diperuntukkkan bagi para ASN dan kelompok majelis taklim dalam rangka menjalin dan mempeerat silaturahim antara pemerintah daerah dengan para ASN dan Majelis Taklim,” katanya sambil berharap teman ASN dan kelompok majelis taklim memanfaatkan momen ini untuk belajar melalui pengajian untuk mendekatkan kepada Allah SWT.

Kegiatan pengajian rutin dilingkungan Pemda Kabupaten Bulukumba kali ini diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz H.Muh. Yusuf Sandy. LC dan dihadiri sejumlah peserta dari sejumlah OPD dan kelompok Majelis Taklim yang tersebar di wilayah Bulukumba dan dikoordinir Handariah, dalah seorang pejabat di bagian Kesra mewakili Kabag Kesra.

Kegiatan pengajian rutin ini ditutup dengan penyerahan sejumlah doorprise bagi peserta yang beruntung.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya